Mobil Listrik

    'Saudara Kembar' VW Combi Dari Tiongkok, Songsan Summer

    Ekawan Raharja - 08 Oktober 2020 12:00 WIB
    'Saudara Kembar' VW Combi Dari Tiongkok, Songsan Summer
    keunikan dari Songsang Summer adalah atap yang bisa ditinggikan. Carscoops
    Beijing: Pasar otomotif Tiongkok memang sangat besar dan di sana banyak berkeliaran mobil-mobil lokal namun dengan desain yang mirip dengan mobil-mobil yang sudah ada di pasar global. Bahkan baru-baru diperkenalkan satu mobil buatan dalam negeri, Songsan Summer, di ajang Beijing Auto Show 2020.
     
    Mereka mengklaim Summer merupakan sebuah MPV dengan desain klasik. Kalau Anda ingat-ingat desain yang ditawarkan ini mirip dengan Volkswagen T1 atau lebih familiar disebut VW Combi.
     
    Dari desainnya akan sangat terasa model boxy persegi panjang khas Combi. Kemudian di bagian depannya mereka hadir dengan aksen bulat seperti lampu utama dan lampu sein, aksen segitiga di kap depan, dan bahkan logo summer di tengah dibuat dengan aksen bulat.
     
    'Saudara Kembar' VW Combi Dari Tiongkok, Songsan Summer

    Namun keunikan dari mobil ini adalah atap yang bisa ditinggikan. Ini berkat kanopi yang bisa diangkat, sehingga penumpang di dalamnya berdiri bebas dan melihat melalui sunroof.
     
    Nuansa modern justru disajikan di bagian kabin dengan sejumlah peralatan canggih. Sistem hiburan dengan layar sentuh tersedia di tengah dasbor, sementara pengemudi bisa memantau kondisi mobil lewat panel instrumen digital yang ukurannya lebih kecil.
     
    Begitu juga urusan dapur pacu, Summer yang masih berstatus mobil purwarupa diperkirakan akan menggunakan mesin 1.5 L turbo berteknologi plug-in hybrid dengan motor listrik, dan baterai berukuran 16-kWh hasil suplai dari BYD. Kombinasi motor listrik dan baterai yang ada diklaim membuat mobil ini bisa berjalan sejauh 96 kilometer hanya dengan mengandalkan tenaga listriknya saja.
     
    Menarik juga yah Summer untuk diajak pergi berlibur.
    (ERA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id