Kia Targetkan 33 Jaringan Hingga 2020

    Ekawan Raharja - 15 November 2019 09:45 WIB
    Kia Targetkan 33 Jaringan Hingga 2020
    Kia kini memiliki 24 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Facebook/Ario Soerjo
    Jakarta: Hak distribusi mobil Kia saat ini sudah berada di tangan PT Kreta Indo Artha (KIA) yang merupakan anak dari Indomobil Group. Sebagai langkah awal mereka di Indonesia, merek asal Korea Selatan ini langsung menggeber dengan membangun sejumlah dealer baru hingga akhir 2020.
     
    Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (Kia), Andrew Nasuri, menjelaskan hingga 2020, rencananya jaringan penjualan dan pelayanan purna jual Kia di Seluruh Indonesia akan dikembangkan menjadi 33 lokasi. Mengingat kini mereka bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan, baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan.
     
    "kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT Kreta Indo Artha (KIA) sejak penunjukan resmi agen tunggal yang dilakukan pada bulan Mei 2019 yang lalu," ungkap Andrew Nasuri melalui keterangan resminya.
     
    Secara keseluruhan, 24 jaringan dealer saudara dari Hyundai mobil ini berada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengan, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan. Tidak menutup kemungkinan Kia akan menambah jaringan di berbagai pulau lainnya seperti Kalimantan atau Sulawesi.
     
    Ekspansi jaringan sangat diperlukan sebagai saluran untuk memasarkan mobil yang mereka tawarkan. Sekarang, Kia menawarkan Picanto, Rio, Grand Sedona, dan Big-Up K2700 sebagai kendaraan komersial ringan.
     
    Selain itu, jaringan ini juga bertanggung jawab untuk perawatan dan penyediaan suku cadang. Termasuk melayani urusan garansi karena perusahaan baru ini menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta free jasa service 50 ribu kilometer atau 4 tahun.
     
    “Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif.  Dengan upaya tanpa henti Kia tumbuh menjadi salah satu merek otomotif yang diminati di Indonesia," sambung Andrew.
     
    Adapun PT KIA sekarang ini dikepalai oleh Bambang Subijanto sebagai Komisaris, Andrew Nasuri sebagai Presiden Direktur, dan Meike Tumbelaka sebagai Direktur. Sedangkan untuk kantor pusatnya berada di Perkantoran Indomobil group, Wisma Indomobil, MT Haryono Jakarta.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id