Industri Otomotif

    Nissan Diperkirakan Bangkut 2-3 Tahun Lagi?

    Ekawan Raharja - 24 Januari 2020 18:17 WIB
    Nissan Diperkirakan Bangkut 2-3 Tahun Lagi?
    Carlos Ghosn sebut Nissan akan alami kebangkrutan 2-3 tahun mendatang. AFP
    Lebanon: Mantan CEO Nissan Motor Company, Carlos Ghosn, kembali menghadirkan kontroversi di jagat otomotif dunia. Setelah kabur dari Jepang atas dugaan penipuan laporan keuangan pribadi, kini dia melontarkan pernyataan keras untuk Nissan.

    Pria kelahiran Brazil ini memperkirakan merek otomotif asal Jepang itu akan mengalami kebangkrutan dalam dua atau hingga tiga tahun mendatang. Pernyataannya itu dilontarkan melalui pengacaranya, Nobuo Gohara, meski dia tidak menyebutkan alasan kliennya menyebutkan pernyataan kontroversial tersebut.

    "Dia mengatakan kepada saya bahwa Nissan mungkin akan bangkrut dalam dua hingga tiga tahun mendatang," kata Gohara dikutip dari Motor1.

    Gohara dan Ghosn telah bertemu lima kali selama dua bulan. Sedangkan untuk pertemuan terakhir mereka berlangsung tepat dua hari sebelum pengusaha kelahiran Brazil kabur dari Jepang.

    Gohara mengatakan bahwa pertemuan itu bertujuan membahas sebuah buku yang rencananya akan Ghosn rilis. Sayangnya rencana itu sepertinya urung terwujud.

    Kalau dilihat, kondisi Nissan belakangan ini memang kurang sehat. Buktinya saja, Nissan berencana mengurangi 12.500 karyawannya di seluruh dunia dan ingin menutup Datsun.

    Dikutip dari Reuters, Nissan berencana untuk meningkatkan pendapatannya yang mulai menurun dan memulihkan perusahaannya. Disebutkan bahwa rencana ini adalah bagian untuk kembali menyehatkan performa penjualan merek asal Jepang itu.
     
    Krisis ini dialami Nissan setelah mantan CEO Nissan, Carlos Ghosn ditangkap karena pemalsuan laporan keuangannya. Kasus ini kemudian membuat hubungan dengan Renault sebagai aliansinya memanas, dan menuju laba operasi terendah dalam 11 tahun belakangan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id