Industri Otomotif

    20 Tahun di Indonesia, Ini yang Bikin CR-V Laris Sampai 213 Ribu Unit

    Ekawan Raharja - 23 Januari 2020 13:12 WIB
    20 Tahun di Indonesia, Ini yang Bikin CR-V Laris Sampai 213 Ribu Unit
    Honda CR-V sudah hadir di Indonesia sejak 20 silam. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Bandung: CR-V merupakan salah satu tulang punggung penjualan Honda selama 20 tahun ke belakang di Indonesia. Bahkan model ini menjadi salah satu pioner di segmen sport utility vehicle (SUV), dan terjual lebih dari 213 ribu unit selama dua dekade ke belakang.

    Diluncurkan sejak tahun 2000, SUV ini menjadi salah satu model yang mendapatkan penerimaan baik di pasar otomotif nasional. Sampai akhir 2019, sebanyak 213.241 unit Honda CR-V telah terjual di Indonesia dan meraih lebih dari 40 penghargaan di dalam negeri.

    Tidak hanya di Indonesia saja, CR-V juga menjadi produk global yang sudah diperkenalkan sejak 1995. Hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

    Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menerangkan rival Nissan X-Trail dan Hyundai Santa Fe ini sudah memiliki sejarah panjang di catur otomotif nasional. Bahkan hingga kini banyak konsumen loyal yang setia menggunakan model ini untuk berbagai kebutuhannya.

    "Kami percaya konsep premium urban crossover yang ditawarkan CR-V hingga generasi ke-5 saat ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam setiap perjalanan dengan kondisi jalan yang beragam di Indonesia," ungkap Yusak Billy, Rabu (22/1/2020) di Situ Patenggang Jawa Barat.

    Billy juga menjelaskan salah satu kunci model ini bisa bertahan lama karena pengembangnya menyesuaikan desain mobil ini dengan zaman dan kebutuhan konsumen. Menurutnya, dahulu konsumen suka dengan yang bermodel sporty dan kini sudah berubah suka dengan model yang elegan. "Sekarang mereka suka yang elegan, makanya di generasi ketiga mulai membulat. Tetapi saya lihat konsumen sekarang suka dengan yang retro lagi."

    Selain itu, eksisten komunitas mereka juga memegang peranan penting karena menyangkut konsumen loyal. "Kita pertahankan loyalis, CR-V Club Indonesia. kita komunikasi banyak dengan konsumen kita agar tetap eksis salah satu faktor."

    Sekarang, persaingan CR-V di Indonesia semakin padat dengan kehadiran sejumlah kompetitornya. Selain dua model yang sudah disebutkan di atas, datang juga kompetitornya dari Tiongkok yakni DFSK Glory 580 yang juga sama-sama menawarkan SUV tujuh penumpang dengan mesin turbo 1.500 cc turbocharged.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id