Intip Spesifikasi Toyota Crown, Calon Mobil Menteri Jokowi

    Ekawan Raharja - 23 Agustus 2019 14:52 WIB
    Intip Spesifikasi Toyota Crown, Calon Mobil Menteri Jokowi
    Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai pengganti Toyota Crown Royal Saloon yang sudah berusia lebih dari 10 tahun. Toyota
    Jakarta: Teka-teki mobil baru untuk para Kabinet Menteri Joko Widodo-Ma'aruf Amin sudah terkuak. Akhirnya para pembantu presiden akan mendapatkan Toyota Crown sebagai pengganti mobil dinas yang sudah berusia di atas 10 tahun.

    Dilansir dari situs Kementerian SekretariatNegara Republik Indonesia, PT Astra International Tbk-TSO dinyatakan sebagai pemenang. Lalu diperoleh Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai pengganti Toyota Crown Royal Saloon yang sudah berusia lebih dari 10 tahun.

    "Alokasi anggaran pengadaan kendaraan tersebut berjumlah 101 unit kendaraan sebagaimana yang tercantum dalam DIPA 2019 Kemensetneg," ungkap Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto, dikutip dari siaran pers.

    Intip Spesifikasi Toyota Crown, Calon Mobil Menteri Jokowi

    Crown yang digunakan ini adalah generasi ke-15 dan diperkenalkan pertama kali pada 2018. Mobil ini sudah menggunakan teknologi tercanggih dan keamanan tingkat tinggi yang dimiliki oleh merek asal Jepang itu.

    Di mulai dari penggunaan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) yang merupakan sasis terbaru. Desain dan material body dirancang untuk mengoptimalkan peredam suara agar kabin lebih senyap.

    Crown 2.5 HV G-Executive merupakan sebuah mobil berteknologi hybrid, sesuai dengan kode yang tercantum (Hybrid Vehicle). Teknologi mesin yang digunakan 2.487 cc Dynamic Force Engine Hybrid System dengan besaran tenaga mesin konvensional 184 ps dan torsi 221 nm. Tenaga tersebut ditambah dengan motor listrik yang sanggup lontarkan tenaga 143 ps dan torsi 300 nm.

    Intip Spesifikasi Toyota Crown, Calon Mobil Menteri Jokowi

    Kemudian di sektor baterai menggunakan Nickel-metal hydride. Kombinasi mesin konvensional dan motor listrik membuat Crown 2.5 HV G-Executive memiliki konsumsi bahan bakar 24 kilometer per liter.

    Soal keamanan sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang menjadi standar Crown. Di mulai dari pre-collision safety system, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Automatic High Beam, Adaptive High Beam System, hingga Road Sign Assist.

    Ketika pertama kali diluncurkan Juni 2018, Crown 2.5 HV G-Executive dibanderol JPY6.323.400 atau berkisar Rp843 juta. Kemungkinan besar mobil ini didatangkan dari Jepang mengingat Toyota Astra Motor tidak memasarkan mobil.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id