modifikasi Mobil

    Personalisasi Mobil Tidak Hanya Sebatas Penampilan Saja

    Ekawan Raharja - 13 Juli 2020 18:18 WIB
    Personalisasi Mobil Tidak Hanya Sebatas Penampilan Saja
    Porsche menawarkan personalisasi yang sangat luas kepada konsumen mereka. Doni
    Jakarta: Produsen mobil-mobil premium biasanya menawarkan paket bespoke atau personalisasi kepada konsumennya. Personalisasi pun beragam dan ternyata tidak hanya sebatas kepada penampilan saja.
     
    Head of Sales Porsche Indonesia, Roby Tjahjadi, bercerita bahwa ada konsumen Porsche yang menginginkan tampilan berbeda dan sejumlah kebutuhan yang mereka ingin penuhi agar mobilnya berbeda. Untuk itu, merek sportcar asal Jerman ini menawarkan personalisasi kepada konsumen mereka untuk memiliki komponen serta spesifikasi seperti apa yang diinginkan.
     
    "Detail jumlah komponennya saya tidak hafal, tetapi personalisasi eksterior, interior, performa lumayan banyak," ucap Roby di Dealer Porsche Center Jakarta.
     
    Di luar personalisasi penampilan, konsumen juga bisa memiliki fitur-fitur apa saja yang bisa dimasukan ke dalam mobilnya. Sehingga Roby bisa memastikan meski tampilan di depannya saja, namun siap mobil Porsche memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.
     
    "Sebagai contoh untuk Cayenne, sama-sama tahunnya. Tetapi sensasi berkendaranya bisa berbeda, misalkan yang satu memiliki fitur yang berbeda di suspensi, satu bisa off road satu lagi tidak."
     
    "Biasanya konsumen yang mengerti soal penambahan fitur ini adalah konsumen yang benar-benar mengerti soal mobil," tambah Aftersales Manager Porsche Indonesia, Iwan Syarief.
     
    Untuk mengetahui dan melakukan personalisasi sebelum pemesanan, konsumen bisa datang ke dealer resmi untuk dibantu pemilihannya. Selain itu, konsumen juga bisa mengakses website Porsche melalui komputer jika ingin melakukan personalisasi sendiri.
     
    Tentu saja untuk hasil personalisasi ini akan membuat harga semakin mahal serta waktu tunggu mobil semakin lama. Karena untuk produksi mobil akan memerlukan waktu sekitar 4-6 bulan dari jadwal produksi.
     
    Misalnya konsumen ajukan Juli ini, nanti bisa diproduksi Oktober. Maka, nanti dihitung empat sampai enam bulan untuk unitnya sampai ke sini," terang Roby.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id