Klub dan Komunitas

    Tak Terhalang Korona, Pasbro Lakukan Deklarasi Nasional

    Ahmad Garuda - 03 April 2020 07:21 WIB
    Tak Terhalang Korona, Pasbro Lakukan Deklarasi Nasional
    Komunitas Pajero Sport Brotherhood Indonesia komitmen bantu cegah Covid-19. Pasbro
    Jakarta: Dunia komunitas otomotif nasional, meski juga tak terlepas dari hantaman korona atau Covid-19, namun mereka tetap berusaha untuk tampil kompak. Seperti yang dilakukan pengguna Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam Pajero Sport Brotherhood Indonesia (Pasbro Indonesia), mereka mencoba berbagi untuk mencegah penularan Covid-19 dan mendeklarasikan komunitasnya.

    Dalam kondisi pandemi virus korona, mereka cukup refleks membantu pencegahan virus tersebut. Pencetusnya adalah Tan Ade Ratna dari region Batavia Raya/Jakarta bersinergi dengan sebuah perusahaan kecil melakukan gerakan peduli melawan wabah korona. Tindakan nyata yang mereka lakukan adalah dengan memberikan alat body chamber dan hand sanitizer kepada Mesjid Nurul Islam di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

    "Kendati alat tersebut bernilai cukup mahal, namun kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih dari komunitas otomotif kepada masyarakat. Harapannya bisa bermanfaat dan berfungsi dengan baik di saat kondisi pandemi saat ini," ujar Presiden Pasbro Indonesia, Dick melalui keterangan resminya.

    Cerita lainnya adalah sebelum mewabahnya pandemi virus korona tepat pada 20-02-2020 di Novotel, Bandar Lampung, tempat mereka melakukan deklarasi. Acara ini dihadiri oleh anggota dari region/wilayah bagian yang telah terbentuk seperti Lampung Raya, Riau, Banten Raya, Batavia Raya/Jakarta, Bogor, Bekasi-Cikarang-Karawang Raya dan Bandung Raya.

    Ratusan peserta yang hadir, juga tak lupa membawa keluarga masing-masing. Kami mengapresiasi kepada tuan rumah deklarasi yaitu Herwan, Edwin, Jack, Hatta, Suradal, Bob sang ketua pelaksana. "Dalam waktu yang kondusif nanti di wilayah Makasar Raya sang pelopor Agha bersiap bergabung dengan kita."

    Sebagai bukti dari mulai konsistennya mereka, yaitu mereka telah melakukan kegiatan seputar turing dan bakti sosial. Misalnya touring wisata ceria ke pulau dewata Bali yang telah dilaksanakan sejak 20 sampai dengan 27 Desember 2019. Bukan hanya dari region Jakarta, namun juga region lain yang kompak melakukan touring ke berbagai wilayah Indonesia.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id