Industri Otomotif

    Nissan Livina Buatan Indonesia Siap Diekspor Ke Asia

    Ekawan Raharja - 17 September 2020 12:00 WIB
    Nissan Livina Buatan Indonesia Siap Diekspor Ke Asia
    Nissan berencana ekspor Livina ke berbagai negara di Asia. Nissan
    Jakarta: Nissan Indonesia siap meningkatkan bisnis mereka di tengah penjualan mobil sekarang ini yang sedang lesu. Peningkatan bisnis ini tidak dilakukan dengan menghadirkan mobil baru untuk merangsang pasar, tetapi menjangkau pasar baru di luar Indonesia.
     
    Saudara Renault dan Mitsubishi ini memiliki rencana untuk memasarkan Livina di sejumlah negara Asia, dan termasuk ke negara asal Jepang. Hal ini tentu sangat memungkinkan karena Livina adalah satu-satunya mobil mereka yang diproduksi di dalam negeri melalui pabrik Mitsubishi di Cikarang Jawa Barat.
     
    Kabar ini langsung dilontarkan oleh Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, dan dikabarkan oleh media otomotif Malaysia Paultan. Pria asal Jepang ini menyebutkan rencana ekspor livina mendapatkan sambutan baik dari pemerintah.
     
    Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi konkret mengenai rencana ini. Selain itu, rencana ini juga harus didiskusikan juga dengan Mitsubishi sebagai pemilik pabrik tempat dimana Livina lahir.
     
    Livina menjadi adik dari Xpander yang diperkenalkan pada tahun 2017, dan kemudian Livina hadir di 2019. Meski menggunakan basis yang sama, namun keduanya memiliki sejumlah perbedaan detail desain dan fitur.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id