Industri Otomotif

    Mitsubishi Xpander Cross Melesat dari Indonesia ke ASEAN

    Ekawan Raharja - 17 Maret 2020 12:33 WIB
    Mitsubishi Xpander Cross Melesat dari Indonesia ke ASEAN
    Mitsubishi Xpander Cross mulai dijajakan untuk pasar ASEAN. Mitsubishi

    Tokyo: Mitsubishi memperkenalkan Xpander Cross di Indonesia sebagai varian baru untuk Low multi purpose vehicle (LMPV) dan mendapatkan apresiasi yang cukup positif. Kini setelah meluncur di Indonesia, mobil keluarga tersebut juga sudah diperkenalkan ke beberapa negara di ASEAN lainnya.
     
    Pabrikan berlogo tiga berlian tersebut memperkenalkan Xpander Cross di Filipina pada 13 Maret 2020 dan Thailand pada 16 Maret 2020. Tidak sampai disitu saja, secara bertahap mobil keluarga ini akan diperkenalkan juga di negara-negara kawasan ASEAN lainnya secara bertahap.
     
    Nantinya untuk memasok kebutuhan di pasar ASEAN, mobil ini akan diambil dari pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Bekasi Indonesia. Bahkan pabrikan sudah meningkatkan keseluruhan kapasitas produksi menjadi 220.000 unit pada tahun 2019, sebagian besarnya didedikasikan untuk merespon permintaan Xpander series di Indonesia dan pasar ekspor yang difokuskan pada ASEAN.
     
    MMKI telah mengekspor lebih dari 100.000 unit LMPV-nya itu pada akhir Februari 2020, berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia. Sedangkan Total volume penjualan model Xpander secara keseluruhan berada di kisaran 250.000 unit pada akhir Februari 2020.
     
    Tentu saja kehadiran Xpander ke negara-negara ASEAN meningkatkan ekspor pemerintah Indonesia, dan sesuai dengan rencana pemerintah meningkatkan ekspor dari sektor otomotif. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Harjanto, berujar bahwa ekspor tahun ini diperkirakan target kuantitatif ekspor pada 2020 sebanyak 250.000 unit kendaraan utuh (completely build up/CBU).
     
    Kira-kira Mitsubishi akan melakukan ekspor ke negara mana lagi?





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id