Industri Otomotif

    Pasokan Suzuki Jimny Aman, Inden Tak Bertambah Panjang

    Ekawan Raharja - 10 April 2020 13:26 WIB
    Pasokan Suzuki Jimny Aman, Inden Tak Bertambah Panjang
    Suzuki Jimny. Suzuki
    Jakarta: Inden Suzuki Jimny di Indonesia terbilang cukup lama karena diperkirakan mencapai 10 tahun. Serangan virus korona belakangan ini untungnya tidak membuat inden mini jip tersebut bertambah lama.

    General Manager Head of PR and Digital Strategic Planning Department Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales, Rudiansyah, bercerita pasokan Jimny dari Jepang masih aman. Dia menegaskan Indonesia masih mendapatkan jatah kuota 50 unit per bulannya untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri.

    "Sampai bulan Maret belum ada terganggu impor. Ke depan belum tahu," tegas Rudiansyah melalui pertemuan virtual beberapa waktu lalu.

    Secara keseluruhan, untuk stok mobil yang dimiliki oleh Suzuki Indonesia juga diklaim masih aman. Mengingat kebanyakan model yang ditawarkan di pasar otomotif Tanah Air kebanyakan produksi lokal, dan 30 persen sisanya model produksi luar negeri (baik India atau Jepang).

    "Harusnya lokal konten cukup tinggi (TKDN), kita bisa produksi. Ini bisa memperpanjang juga ketersediaan suku cadang," ungkap Rudiansyah.

    Sebelumnya, pada Februari 2020, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, menjelaskan untuk sekarang ini rata-rata dealer sudah menerima inden Jimny hingga empat tahun. Bahkan untuk beberapa dealer sudah mendapatkan inden untuk Jimny sampai 10 tahun, dan jelas ini bukan waktu yang sebentar.
     
    "Bukan di stop, sampai sekarang masih dihentikan penerimaan pemesanan Jimny. Masing-masing dealer beda. Saya kemarin berbicara ke satu dealer sudah sampai empat tahun, beberapa dealer juga sudah lebih dari 10 tahun," ungkap Dony Saputra menjawab pertanyaan Medcom.id.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id