Pembiayaan Kendaraan

    Masa Pandemik, Banyak Orang Berduit Beli Mobil

    Ekawan Raharja - 28 Juni 2020 18:09 WIB
    Masa Pandemik, Banyak Orang Berduit Beli Mobil
    Sigra dan Terios menjadi dua tulang punggung utama penjualan Daihatsu di Indonesia. Daihatsu
    Jakarta: Pasar otomotif di Indonesia selama pandemik ini cukup terdampak dengan penurunan angka penjualan mobil. Meski demikian, masih ada saja orang-orang yang tetap membeli mobil dan pembelian secara tunai (cash) malah meningkat.
     
    Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, menjelaskan di tengah pandemik Virus Korona sekarang ini, cara pembayaran pembelian mobil Daihatsu mengalami perubahan komposisi. Dia mengklaim di tengah kondisi sulit sekarang ini, pembelian mobil secara tunai meningkat.
     
    "Tunai dan kredit itu dulu pernah persentasenya 25-75 (persen). Tapi saya lihat dari data kita selama tiga bulan ke belakang (Maret, April, Mei) kreditnya turunnya 7 persen, tunainya naik 7 persen. Jadi tunai 32 persen, kredit 68 persen," terang Hendrayadi melalui webinar.
     
    Menurut Hendrayadi, kondisi ini belum pernah terjadi sebelumnya meski. Sehingga dia menarik kesimpulan bahwa pembelian mobil kini sedang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki uang tunai dan segmen lebih tinggi.
     
    Hipotesanya ini ditunjukan dengan meningkatnya penjualan Terios dari segmen LSUV mencapai 16 persen total penjualan Daihatsu. Ini bahkan mengalahkan Xenia yang sebelumnya selalu mengungguli penjualan Terios.
     
    "Jadi Sigra, Terios, Ayla, Xenia ini kita sudah memberikan arahan ke frontliner kita karena market mengalami sedikit ubahan dan yang butuh di segmen tersebut dan aturan mengenai kredit di waktu ketat nah segmen inilah yang sedang kita sasar,"
     
    "Ini menunjukan orang yang beli mobil berarti yang punya uang cash, artinya segmen lebih tinggi," jelasnya. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id