comscore

Velg Flow Forming Diprediksi Bakal Tren Velg Aftermarket di 2022

Ahmad Garuda - 12 Februari 2022 19:45 WIB
Velg Flow Forming Diprediksi Bakal Tren Velg Aftermarket di 2022
Prediksi tren pelek aftermarket akan banyak menggunakan tipe flow forming. JF Luxury
Memasuki 2022, JF Luxury sebagai merek velg aftermarket asli Indonesia sudah menyiapkan lini model yang akan menjadi tren sepanjang tahun ini. Beberapa model velg yang disiapkan tersebut segera akan menjadi pilihan velg aftermarket di pasar tanah air, dengan kualitas dan desain yang kekinian.

Meski saat ini prediksi gelombang ketiga pandemi COVID-19 masih akan melanda hingga akhir Februari mendatang, namun belajar sejak 2020 silam ketika pandemi dimulai, pasar velg aftermarket nyaris tak terganggu hingga saat ini. 
“Makanya kami yakin pasar velg aftermarket Indonesia tahun ini pun akan stabil bahkan diprediksi kian menanjak, seiring semakin banyaknya mobil-mobil baru dan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” ulas Digital Marketing Head PT Sinar Agung Mulia, Rudy Ghupta, pemegang merek velg JF Luxury. 

Baca Juga:
Xenia Belum Ada Apa-Apanya, Sigra jadi 'Tulang Pungung' Daihatsu?


Dengan indikator-indikator tersebut pada gilirannya akan mempengaruhi tren velg yang terjadi. Dimana prediksi pertama adalah bertahannya minat pengguna terhadap velg-velg monoblock (1 piece) bergaya racing/sporty. Seperti velg dengan model palang, double spokes, maupun mesh.

“Hal tersebut menurut kami karena dipengaruhi kepraktisan dan keleluasaan aplikasinya untuk dipakai ke mobil apa saja. Apalagi saat ini yang banyak beredar adalah velg monoblock dengan metode pembuatan casting sehingga desain dan ukurannya sangat beragam. Dalam artian desain face, diameter, serta PCD-nya cocok untuk kebanyakan mobil-mobil yang beredar di tanah air.”

Prediksi tren selanjutnya adalah, tahun ini orang akan semakin kritis soal kualitas velg sehingga velg dengan metode pembuatan flow forming akan makin banyak diminati. Untuk diketahui, velg flow forming adalah jenis velg yang dibuat dengan metode pengembangan dari casting (cetak), namun dipadu dengan teknik pembuatan diputar. Sehingga didapatlah velg dengan tingkat keringanan dan kekuatan seperti velg forging (tempa), namun harganya tidak jauh beda dengan velg cetak biasa.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id