Industri Otomotif

    Nama Ferrari Mencapai 9,1 Miliar USD, Merek Paling Kuat Di Dunia

    Ekawan Raharja - 29 Januari 2020 13:56 WIB
    Nama Ferrari Mencapai 9,1 Miliar USD, Merek Paling Kuat Di Dunia
    Nama Ferrari menjadi merek paling mahal di dunia. MI/Ramdani
    Maranello: Ferrari seperti yang diketahui merupakan produsen supercar terkemuka dunia dengan harga-harga mobil yang selangit. Selain mobil-mobil mewah yang mereka tawarkan, nyatanya nama Ferrari juga dicap sebagai nama/merek paling kuat di dunia.

    Laporan Brand Finance Global 500 2020 menetapkan nilai nama Ferrari mencapai US$ 9,1 miliar, dengan pertumbuhan tahunan sebesar 9 persen. Penilaian ini didasarkan perkiraan keuntungan ekonomi yang diperoleh pemegang merek dari hasil lisensi. Brand Finance mengukur kekuatan itu berdasarkan efektivitas kinerja dibanding para pesaingnya.

    Nilai yang dimiliki rival Lamborghini ini membuat mereka meraih penghargaan sebagai merek terkuat di dunia dari Brand Finance dengan skor Brand Strength Index (BSI) tertinggi, Sebesar 94,1 dari 100 atau berada di peringkat teratas dari 11 merek yang memperoleh peringkat AAA + tertinggi. Penilaian mencangkup kesetian konsumen, identitas visual dan kepuasan karyawan.

    Merek mobil eksotis ini bersaing dengan sejumlah merek lainnya, termasuk Google, Hermès, Coca-Cola, Disney, Rolex dan rival balapnya di Formula 1, Red Bull.

    “Di negara asalnya dan di antara banyak pengagumnya di seluruh dunia, Ferrari menginspirasi lebih dari sekadar kesetiaan. Lebih dari pengabdian, bahkan pengabdian yang timbul dari rasa kepercayaan, kekuatan mereknya tak terbantahkan,” kata Chief Executive Brand Finance David Haigh dikutip dari Motor1.

    “Apple juga merek yang kuat, ia diberi peringkat AAA oleh Brand Finance. Namun yang membedakannya adalah kemampuannya untuk menguangkan merek itu. Ferrari membuktikan menjadi brand paling bernilai di dunia selama dua tahun berturut-turut,” kata David.

    Ferrari memang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif sejak 1929, dan didirikan oleh Enzo Ferrari. Perusahaan ini kemudian mengembangkan produksi mobil independen pada 1946 menjadi Ferrari S.p.A. dan bermarkas di Maranello, Modena, Italia. Nama Ferrari semakin melambung saat mengikuti balapan Formula One (F1) dan menjuarainya sebanyak tujuh kali bersama Michael Schumacher.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id