Mercedes-Benz Indonesia Tunjuk Nakhoda Baru

    Ekawan Raharja - 20 Juni 2019 15:53 WIB
    Mercedes-Benz Indonesia Tunjuk Nakhoda Baru
    Nantinya per 1 Juli 2019, posisi President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan dipegang oleh Choi Duk Jun. Dok. Medcom.id
    Jakarta: Pergantian pucuk pimpinan sebuah perusahaan merupakan hal yang lazim di sebuah perusahaan. Kini giliran Mercedes-Benz Indonesia melakukan pergantian untuk posisi President Director, untuk mengurus seluruh bisnis kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Indonesia.

    Nantinya per 1 Juli 2019, posisi President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan dipegang oleh Choi Duk Jun. Dia akan menggantikan Roelof Lamberts yang sudah mengurusi bisnis kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Indonesia selama empat tahun ke belakang.

    Choi Duk Jun juga bukan orang baru di bisnis Mercedes-Benz. Dia  memulai karirnya bersama Daimler pada tahun 1999 di Mercedes-Benz Hong Kong sebagai Regional Manager dan di Sales and Marketing Department untuk Passenger Cars Korea.

    Selama 20 tahun karirnya bersama bintang tiga sudut, Choi Duk Jun telah bekerja di berbagai lokasi, termasuk Hong Kong, Korea Selatan, Singapura, Cina, dan di Vietnam dalam tiga tahun terakhir. Sebelum berpindah ke Jakarta, Choi Duk Jun menjabat sebagai General Director/ CEO di Mercedes-Benz Vietnam (MBV).

    “Atas nama tim regional South-East Asia, saya ingin menyambut kehadiran Choi Duk Jun di Mercedes-Benz Indonesia. Pengalamannya yang luas akan semakin meningkatkan kontribusi pada perkembangan Mercedes-Benz di Indonesia dan posisi nomor 1 kami di segmen premium," ungkap Head Sales and Marketing, Mercedes-Benz Cars South-East Asia II, Claus Weidner, melalui keterangan resminya.

    "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Roelof Lamberts atas kontribusi besarnya selama 4 tahun terakhir. Dengan kebanggaan dan semangatnya, beliau telah berperan sebagai President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan kami berharap beliau akan melanjutkan kesuksesannya dalam penugasan berikutnya di Jerman.”

    Pergantian posisi President Director memang lumrah terjadi di bisnis otomotif Indonesia. Mengingat posisis ini juga biasanya diisi oleh tenaga kerja asing, dan menjalani penugasan lain setelah jangka waktu tertentu.

    Seperti halnya BMW Group Indonesia yang mengganti pucuk perusahaannya pada Juli 2018. Saat itu posisi President Director BMW Group Indonesia beralih dari Karen Lim menjadi dipegang oleh Ramesh Divyanathan.

    Kemudian ada juga Nissan Motor Indonesia yang melakukan pergantian President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dari Eiichi Koito kepada Isao Sekiguchi per 1 Desember 2018.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id