Ada Sapu Harry Potter di Tokyo Motor Show

    Suryopratomo - 24 Oktober 2019 11:41 WIB
    Ada Sapu Harry Potter di Tokyo Motor Show
    Sapu terbang milik Toyota ini jadi perhatian pengunjung di Tokyo Motor Show. medcom.id/Suryopratomo
    Tokyo: Teknologo otomotif kian berkembang dan semakin jadi perhatian dunia. Salah satunya Tokyo Motor Show melalui tema 'Open Future'. Event yang berlangsung hingga 3 November mendatang itu menawarkan konsep masa depan dipamerkan dengan tujuan besar menunjang mobilitas umat manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

    Satu yang menarik ditawarkan oleh Toyota. Mereka memamerkan sapu terbang yang dipakai oleh Harry Potter. Para pengguna sepatu roda nanti cukup menunggangi sapu terbang untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

    Para pengunjung banyak yang ingin mencoba menggunakan sapu terbang. Mereka terpukau oleh para penjaga stand Toyota yang lincah bergerak dengan sapu terbang.

    Wakil Presiden Toyota Astra Motor Henry Tanoto menjelaskan, mobilitas manusia menjadi perhatian utama Toyota dalam pengembangan teknologi. Ke depan pergerakan manusia akan semakin tinggi dan membutuhkan teknologi yang lebih fleksibel serta mudah untuk dipergunakan.

    Bahkan ke depan, kendaraan yang dibutuhkan harus lebih cerdas untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Konsep mobil tanpa pengemudi terus dimatangkan agar lebih memudahkan pergerakan manusia.

    Ketika ditanya mengenai arah pengembangan mobil listrik, Henry menjelaskan, tren penggunaan mobil listrik dunia menjadi perhatian Toyota. “Kami tentu harus mengikuti tren permintaan dunia. Sejauh ini kami bahkan sudah memasarkan beberapa varian mulai dari jenis hibrid maupun Fuel cell seperti Toyota Mirai,” kata Henry.

    Untuk pasar Indonesia, menurut Henry, pihaknya menunggu arah kebijakan yang akan ditempuh pemerintah. Sejauh ini peraturan mengenai pengurangan pajak penjualan barang mewah untuk mobil listrik masih belum selesai dibahas.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id