Cara BMW Astra Melestarikan Mobil Klasik

    M. Bagus Rachmanto - 25 Oktober 2019 13:16 WIB
    Cara BMW Astra Melestarikan Mobil Klasik
    Layanan bengkel mobil Klasik BMW. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: Memiliki kendaraan premium seperti merek mobil Eropa, hal yang paling diperhitungkan adalah soal kemudahan dalam hal servis, termasuk kelengkapan komponen penggantinya. Namun Astra International Authorized BMW Dealer (Astra BMW), menegaskan bahwa mereka cukup konsen dalam hal layanan purna jual, baik mobil keluaran terbaru maupun mobil tahun produksi lawas.  

    Dikatakan oleh Chief Executive BMW Astra, Fredy Handjaja, di bengkel BMW Astra Cilandak, Jakarta Selatan, hari ini, Jumat (25/10/2019), bahwa mereka menyiapkan semua hal soal brand asal Eropa itu. Bukan hanya ketersediaan komponen, namun layanan ke konsumen pun dibuat berbeda. Terbaru mereka memperkenalkan layanan khusus perawatan mobil klasik, mobil balap hingga pengujian emisi.

    “BMW Astra Cilandak sebagai salah satu bengkel BMW pertama di Indonesia yang menyediakan layanan bagi pelanggan lama, untuk merawat hingga merestorasi BMW kalsik miliknya di bengkel resmi, dengan suku cadang asli dan kualitas terjamin agar menjadi seperti baru. Terlebih untuk mobil dengan usia lebih dari 10 tahun akan mendapatkan potongan jasa servis sampai dengan 50%. Namun, bagi yang memiliki mobil di bawah 7 tahun dan ingin melakukan trade-in dengan yang baru, BMW Astra Used Car dapat menerimanya,” klaim Fredy.

    Cara BMW Astra Melestarikan Mobil Klasik
    Selain layanan bengkel mobil klasik, untuk mendukung program pemerintah memerangi polusi udara yang disebabkan asap knalpot kendaraan bermotor, Astra BMW Cilandak juga menyediakan uji emisi kendaraan bermotor. 

    “Isu polusi sekarang ini yang sedang marak juga membuat uji emisi menjadi semakin penting, untuk itu kami sebagai salah satu bengkel resmi dengan lisensi dari pemerintah daerah untuk pengujian menyadiakan alat uji emisi beserta teknisi untuk melakukan pengujian dan perbaikan," terang Fredy.

    Terkait uji emisi, kata Fredy, pemilik BMW jadul tidak perlu khawatir lagi, karena BMW Astra telah menyediakan layanan bengkel mobil Klasik untuk melakukan perawatan dan lulus uji emisi.

    “Seluruh teknisi di BMW Astra adalah teknisi terlatih dan tersertifikasi, bahkan satu-satunya diler dengan Certified trainer sehingga bisa diakui kemampuannya untuk menangani seluruh mobil BMW, mulai dari yang klasik hingga BMW M,” ucap Fredy.
    Cara BMW Astra Melestarikan Mobil Klasik
    Belum cukup sampai di situ, bengkel remsi ini juga membangun mobil balap bersama BMW Team Astra yang ikut dalam ajang Indonesia Setul Series of Motorsport (ISSOM), sekaligus sebagai sarana pengembangan kemampuan teknis para mekanik. Bengkel BMW Astra Cilandak juga memiliki lisensi untuk melakukan servis untuk BMW M yang merupakan seri mobil BMW performa tinggi.
     
    Ternyata hal serupa juga dilakukan rival sejatinya yaitu Mercedes-Benz, dengan program restorasi mobil-mobil klasiknya. Termasuk Porsche yang juga memberikan layanan khusus untuk melestarikan koleksi mobil klasik mereka. 

    Maka tak heran, di beberapa negara keberadaan mobil klasik diburu oleh rumah lelang, baik yang kondisinya masih baik maupun yang perlu direstorasi, telebih modelnya tergolong langka. Tujuannya tak lain sebagai investasi yang nantinya untuk dijual kembali kepada para kolektor dengan harga fantastis.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id