comscore

Fitur Voice Command Ternyata Bisa Bikin Perjalanan Lebih Aman

Ekawan Raharja - 27 Juni 2022 14:00 WIB
Fitur Voice Command Ternyata Bisa Bikin Perjalanan Lebih Aman
Interior Chery Tiggo 7 Pro. Chery
Jakarta: Fitur perintah suara (voice command) kini menjadi salah satu fitur yang banyak disematkan di mobil-mobil terbaru sekarang. Fitur ini ternyata memberikan banyak manfaat, termasuk meningkatkan keamanan saat mengemudi.

Transport Research Laboratory (TRL) Inggris menyebutkan pengemudi jauh lebih nyaman menggunakan sistem yang diaktifkan suara atau voice command karena gangguan distraksi yang lebih minim. Teknologi voice command yang disematkan memungkinkan pengemudi maupun penumpang mampu mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa fitur di mobil hanya melalui ucapan.
Selain itu, voice command juga dapat mendukung kesehatan pengguna mobil karena adanya virus, kuman, atau bakteri yang mungkin saja menempel pada tombol-tombol aktivasi.

Kecanggihan fitur teknologi perintah suara kini bukan hanya ada di kendaraan-kendaraan mewah dari benua Eropa. Meski sudah mulai tersedia di Indonesia, namun belum seluruh mobil produk baru mengadopsi fitur canggih ini.

Chery sudah mengembangkan fitur voice command yang disebut dengan Chery Intelligence Voice Assistance. Kehadirannya adalah untuk mendukung keselamatan pengendara agar terhindar dari gangguan distraksi dan memudahkan pengguna dalam mengaktifkan fitur-fitur yang dimiliki.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id