Industri Otomotif

    Insentif PPnBM Diperpanjang, Pabrikan Sorak-Sorai Bergembira

    Ekawan Raharja - 16 Juni 2021 11:00 WIB
    Insentif PPnBM Diperpanjang, Pabrikan Sorak-Sorai Bergembira
    Ilustrasi. Honda



    Jakarta: Pemerintah secara resmi sudah memperpanjang masa insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) Jilid 1 hingga akhir Agustus 2021. Kondisi ini kemudian dianggap oleh oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) menguntungkan bagi semua pihak, termasuk produsen otomotif.
     
    Ketua I Gaikindo, Jongkie Sugiarto, menilai program diskon 100 persen PPnBM ini berjalan sukses dengan semua pihak merasa diuntungkan, baik dari segi pelaku usaha otomotif, konsumen, dan pemerintah. Tak hanya para pelaku industri otomotif yang mendapatkan keuntungan dari kenaikan penjualan mobil yang signifikan, menurutnya, pemerintah pun berhasil meraih pendapatan PPn dan PPh dari meningkatnya penjualan mobil. Di sisi lain konsumen mendapatkan kendaraan baru dengan harga yang lebih terjangkau.
     
    “Pemerintah bisa menilai dan mengevaluasi apa yang terjadi dalam tiga bulan terakhir ini, yaitu Maret, April, dan Mei. Kalau kami melihatnya tepat sasaran dan semua pihak senang dengan adanya stimulus ini,” ungkap Jongkie Sugiarto melalui keterangan resmi yang diedarkan Kementerian Perindustrian.
     
    Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, juga mengakui insentif PPnBM yang diberikan oleh pemerintah ini sukses mendongkrak penjualan belakangan, dan akan berlanjut ke bulan-bulan mendatang. Terlebih merek asal Jepang ini melakukan penyegaran dan menghadirkan model baru yang mereka rasakan cocok bagi konsumen di Tanah Air.
     
    "Kami percaya bahwa pemerintah selalu memantau kondisi aktual pasar untuk dapat terus merancang kebijakan yang tepat untuk mendorong pertumbuhan pasar otomotif dan ekonomi secara umum. Saat ini, kami terus berusaha memaksimalkan tingkat produksi sesuai aturan dan protokol kesehatan yang berlaku serta ketersediaan komponen untuk dapat memenuhi pemesanan secepat mungkin," ungkap Billy melalui surat elektronik yang dikirimkan.

    Halaman Selanjutnya
      Dia pun memberikan data…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id