Ambisi Besar Grup Otomotif Tiongkok Soal Mobil Listrik

    Ekawan Raharja - 29 Maret 2019 09:58 WIB
    Ambisi Besar Grup Otomotif Tiongkok Soal Mobil Listrik
    Chairman Evergrande Group, Hui Ka Yan, menjelaskan perusahaan yang dipimpinnya sekarang berada di posisi bersiap melakukan ekspansi bisnis ke ranah kendaraan listrik. Carscoops
    Beijing: Sekarang ini sudah masuk ke jaman para produsen otomotif, baik roda dua maupun roda empat, memproduksi kendaraan listrik. Bahkan tidak hanya produsen kenanaam asal Jepang, Eropa dan Amerika yang berlomba-lomba menghadirkan kendaraan listrik, jangan lupakan juga para produsen kendaraan dari Tiongkok.

    Bahkan kini perusahaan asal Tiongkok yang bergerak dibidang real estate, Evergrande, kini mulai masuk ke dunia otomotif. Mereka memiliki mimpi besar untuk menjadi grup terbesar di dunia yang memproduksi kendaraan listrik.

    Chairman Evergrande Group, Hui Ka Yan, menjelaskan perusahaan yang dipimpinnya sekarang berada di posisi bersiap melakukan ekspansi bisnis ke ranah kendaraan listrik. Langkah ini diambil Hui Ka Yan karena perusahaan sudah menjadi pengembang properti terbesar kedua di Tiongkok, dan perlu untuk memperluas bisnis mereka.

    “Evergrande telah memosisikan di rantai industri kendaraan listrik dan sekarang dipersenjatai dengan teknologi canggih. Evergrande akan berusaha untuk menjadi grup kendaraan listrik terbesar dan terkuat di dunia dalam tiga hingga lima tahun,” kata Hui Ka Yan dikutip dari Carscoops.

    Bisa dibilang target yang ingin dicapai Evergrande Group jelas sangat ambisius, mengingat perusahaan asal Tiongkok merupakan pemain baru di industri kendaraan listrik dan baru melihat pasar untuk beberapa tahun. Sedangkan di sisi lain masih banyak produsen otomotif lain yang sudah terlebih dahulu lebih cepat bermain di ranah kendaraan ramah lingkungan tersebut.

    Sebut saja Tesla Motors yang sudah 100 persen menjual mobil-mobil listrik. Kemudian ada juga BMW yang sudah mengeluarkan divisi i dan Mercedes-Benz dengan divisi EQ yang benar-benar fokus di sektor mobil listrik.

    Evergrande Group mengumumkan target besarnya tersebut bukan tanpa persiapan dan langkah yang jelas. Perlu diingat bahwa perusahaan yang dipimpin Hui Ka Yan ini sudah menjadi investor produsen hypercar Koenigsegg, melakukan investasi di National Electric Vehicle Sweden (NEVS), sampai membeli 45 persen saham Faraday Future. Nantinya Hui Ka Yan akan menggabungkan teknologi dari Koenigsegg dan NEVS, untuk membuat sebuah mobil listrik di masa mendatang.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id