Komponen Otomotif

    Honda Jualan Mesin Gelondongan, Bisa Buat Tukar Mesin

    Ekawan Raharja - 15 Februari 2021 18:00 WIB
    Honda Jualan Mesin Gelondongan, Bisa Buat Tukar Mesin
    Mesin Honda berkode K20C. Honda



    Jakarta: Honda merupakan salah satu merek mobil yang menghasilkan mesin terbaik di dunia. Mereka pun mengumumkan kalau sekarang ini mereka tidak hanya sekadar menjual mobil saja, namun juga menawarkan mesin saja kepada konsumen yang berminat.
     
    Mesin gelondongan yang ditawarkan ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya menukar mesin di mobil. Biasanya penukaran mesin dilakukan untuk mendapatkan tenaga yang lebih kuat dan responsif dibandingkan mesin yang digunakan sebelumnya.
     
    Kali ini, mereka mulai menjual mesin gelondongan 4-silinder turbocharged yang diberi kode K20C1 yang dikembangkan oleh Honda Performance Development (HPD). Mesin ini juga sudah teruji karena digunakan di Civic Type R yang merupakan varian terkuat yang mereka tawarkan di keluarga Civic.
     
    Honda Jualan Mesin Gelondongan, Bisa Buat Tukar Mesin

    Secara spesifikasi, mesin 2.000 cc Turbocharged yang ditawarkan ini mampu menyemburkan tenaga hingga 306 daya kuda @ 6500 rpm dan torsi 400 Nm @ 2.500-4.500 rpm. Secara tenaga, bongkahan baja yang ditawarkan ini bisa menjadi produk baru crate engine untuk memuaskan para penggila kecepatan.
     
    Disematkan di balik kap mesin Civic Type R FK8, akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya 5,6 detik, dengan transmisi manual 6 percepatan close ratio. Kecepatan maksimalnya bisa menembus 272 kilometer per jam.


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id