Teknologi Otomotif

    Malaysia-Singapura Kini Bisa Ditempuh dengan Mobil Listrik

    Ekawan Raharja - 02 April 2021 09:00 WIB
    Malaysia-Singapura Kini Bisa Ditempuh dengan Mobil Listrik
    Ilustrasi. Porsche



    Jakarta: Perkembangan mobil listrik di Asia Tenggara membuat sejumlah pihak mulai bergegas untuk menghadirkan infrastruktur penunjang kendaraan tanpa emisi gas buang tersebut. Bahkan kini masyarakat yang ada di Malaysia bisa ke Singapura dengan menggunakan mobil listrik, vice versa.
     
    Kemudahan ini bisa didapatkan berkat kerjasama Porsche dan Shell yang membangun jaringan pengisian daya tinggi lintas batas (HPC) pertama di Asia Tenggara. Mereka membangun 12 titik pengisian daya di enam stasiun Shell yang berlokasi strategis di sepanjang jalan raya Utara-Selatan Malaysia, menawarkan pengemudi mobil listrik bepergian antara Singapura, Kuala Lumpur, dan Penang.
     
    Kemitraan ini semakin menunjukkan komitmen antara keduanya untuk mendorong masa depan mobilitas listrik di Asia Tenggara, dengan menjadi ujung tombak konektivitas antara kedua negara yang menangani salah satu penyeberangan perbatasan darat internasional tersibuk di dunia, di Sultan Iskandar Building dan Woodlands Checkpoint. 
     
    “Jaringan pengisian daya berkinerja tinggi kami di Singapura dan Malaysia akan berfungsi sebagai proyek mercusuar untuk diikuti negara lain, ”kata Wakil Presiden Wilayah Luar Negeri dan Pasar Berkembang Porsche AG, Matthias Becker, melalui keterangan resminya.
     
    “Sementara pertanyaan tentang mobilitas listrik di masa depan adalah masalah global, Asia Tenggara menunjukkan kompleksitas dan keragaman baik dari tantangan maupun peluang yang ada di depan. Karena semakin banyak pelanggan yang mengadopsi mobil listrik dan pemerintah berupaya memenuhi tujuan iklim mereka, kemitraan antara Porsche dan Shell adalah salah satu dari banyak contoh bagaimana para pelaku industri harus bersatu untuk memainkan peran penting guna membantu pengurangan karbonisasi sektor transportasi dan membuka jalan bagi solusi mobilitas yang lebih bersih bagi pelanggan,” tambah Wakil Presiden Senior Mobility East Shell. Amr Adel.

    Halaman Selanjutnya
      Melalui kemitraan ini, 6…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id