Teknologi Otomotif

    Charger Listrik Siemens, Nge-Cas Mobil Di Rumah Cukup 2,5 Jam

    Ekawan Raharja - 01 April 2021 16:00 WIB
    Charger Listrik Siemens, Nge-Cas Mobil Di Rumah Cukup 2,5 Jam
    Siemens VersiCharger. Siemens



    Jakarta: Siemens memperkenalkan charger untuk mobil listrik terbarunya yang diberi nama VersiCharge. Pencatu daya dengan arus listrik AC (alternating current) versi mereka ini diklaim memungkinkan pengisian daya baterai mobil listrik dilakukan dengan cepat, aman, dan hemat biaya.
     
    VersiCharge didesain dengan daya listrik hingga 22kW dengan kabel Soket Tipe 2 untuk kawasan di Asia Pasifik. Secara desain, charger box yang ditawarkan ini memiliki ukuran yang ringkas, kurang lebih seukuran kotak sepatu.
     
    Perusahaan asal Jerman ini menjelaskan pencatu daya terbarunya ini bisa dipasang di komplek perumahan, tempat tinggal, kondominium, pusat perbelanjaan, kantor, bandara, dan rumah sakit. VersiCharge dapat dipasang atau disandarkan di dinding serta dilengkapi dengan pembaca RFID built-in untuk otentikasi pengguna.
     
    VersiCharge juga terhubung dengan banyak topologi jaringan, dilengkapi dengan GSM/4G/LTE, Wifi, Ethernet dan Modbus, serta kompatibel dengan protokol backend OCPP 1.6. Dengan tombol sentuh sederhana dan indikator LED sebagai fungsi utama, unit ini sangat intuitif dan mudah dioperasikan.
     
    Alat ini juga bisa dipantau kegunaannya melalui aplikasi yang tersedia untuk handphone berbasis Android maupun iOS. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan waktu pengisian daya, melihat konsumsi energi, memeriksa status pengisian daya, dan banyak lagi. Kemampuan untuk mengatur waktu untuk memulai proses pengisian, dalam interval waktu dua jam, antara dua hingga delapan jam, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan tarif listrik yang ekonomis di luar periode puncak dan menurunkan biaya listrik secara signifikan.

    Halaman Selanjutnya
      Soal keamanan tidak perlu…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id