Industri Otomotif

    Manisnya Segmen Hatchback bagi Honda

    Ekawan Raharja - 07 Februari 2020 17:50 WIB
    Manisnya Segmen Hatchback bagi Honda
    Honda Civic Hatchback RS. Honda

    Jakarta: Honda menghadirkan varian RS sebagai model tunggal untuk Civic Hatchback dengan gaya yang lebih sporty. Penyegaran ini dilakukan merek asal Jepang itu agar tetap bisa mengecap manisnya segmen hatchback di tanah air yang merek rasakan selama ini.

    Hal ini coba dibuktikan dengan peluncuran model Civic Hatchback pertama kali pada 2017, model ini termasuk cukup populer dan memiliki konsumen loyal di tanah air. Tercatat medio 2017-2019, Civic Hatchback sudah terjual sebanyak 5.232 unit. Kemudian untuk penjualan satu tahun penuh di 2019, model ini berhasil terjual 1.579 unit atau 5 persen dari segmen hatchback di tanah air.


    Selain itu, raksasa otomotif asal Negeri Matahari Terbit ini juga cukup kuat bermain di segmen hatchback dengan Jazz yang sudah lama menjadi lawan Toyota Yaris. Bisa dibilang Jazz bisa laris di pasaran dengan pangsa pasar mencapai 40 persen dan menjadi market leader.

    “Honda adalah merek yang sangat populer di segmen hatchback didukung model seperti Honda Jazz dengan varian RS-nya yang digemari konsumen. Kehadiran Civic Hatchback memberikan pilihan bagi konsumen naik kelas dari Jazz yang menginginkan sebuah mobil yang lebih sporty, stylish sekaligus mempunyai brand image yang sudah sangat ikonik,” papar Business Innovation and  Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy Kamis (6/2/2020) di Kota Kasablanka Jakarta.

    Kembali pada sejarah hatchback di Indonesia, Model Civic sendiri telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan saat ini terdiri dari sedan, Hatchback, dan Civic Type R. Namun untuk secara resminya di bawah Honda Prospect Motor baru memasarkan model Civic hatchback di 2017.

    Kini mobil compact bermesin turbo ini ditawarkan hanya varian RS, meniadakan varian S dan E yang sebelumnya diniagakan. New Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. New Civic Hatchback RS dijual dengan harga Rp499 juta (on the road DKI Jakarta).





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id