Komponen Otomotif

    Pabrikan Tiongkok Ini Kembangkan Filter Udara Penangkal Virus Korona

    Ekawan Raharja - 19 Februari 2020 07:29 WIB
    Pabrikan Tiongkok Ini Kembangkan Filter Udara Penangkal Virus Korona
    Filter udara di mobil. Sakura

    Shanghai: Penyebaran virus Korona membuat sejumlah produsen otomotif berinovasi untuk bisa membantu menekan penyebaran di masyarakat. GAC Motor Co. and Geely Automobile Holdings bahkan mengembangkan filter udara untuk menangkal virus Korona.

    Kedua pabrikan otomotif asal Tiongkok ini mengembangkan filter udara yang berfungsi menyaring udara yang akan masuk ke dalam kabin mobil. Langkah ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Korona (COVID-19) di Tiongkok, termasuk risiko penularan kepada penumpang dan pengendara.


    Pengembangan filter udara yang dilakukan oleh GAC diklaim memiliki kemampuan seperti masker N95. Komponen ini disebut mampu menyaring sekitar 95 persen partikel berukuran hingga 0.3 mikron dan umumnya dipakai oleh staf medis dalam penanganan wabah COVID-19.

    Konsumen mobil GAC saat ini, disebut bisa memperoleh peningkatan sistem saringan udara tersebut secara gratis. Sistem penyaring udara terkini itu juga akan dipasangkan lebih dulu kepada setiap unit mobil yang akan dikirim menuju konsumen, mulai bulan depan.

    Geely Automobile juga telah menyatakan pengembangan sistem penjernih udara (air purifier), didukung perangkat penyaring udara setara masker N95. Pengembangan sistem tersebut diharapkan bisa selesai pada akhir bulan ini, kemudian segera diproduksi massal dan dipasang di setiap unit mobil produksi Geely per Maret 2020.

    Dampak penyebaran wabah virus korona menyebabkan penurunan pembelian kendaraan bermotor, khususnya mobil di Tiongkok. Menurut data terakhir LMC Automotive produksi mobil di Tiongkok selama 2020 akan menurun hingga 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id