Industri Otomotif

    Isuzu Masih Kuat Pertahankan Karyawan di Momen Pandemik

    Ekawan Raharja - 29 Juni 2020 07:33 WIB
    Isuzu Masih Kuat Pertahankan Karyawan di Momen Pandemik
    Isuzu tidak melakukan PHK terhadap karyawan mereka hingga sekarang ini. Isuzu
    Jakarta: Perampingan karyawan sekarang ini sedang dilakukan oleh sejumlah perusahaan di berbagai sektor agar bisa tetap bertahan di tengah Pandemik Covid-19. Meski demikian, karyawan Isuzu bisa bernafas lega karena hingga sekarang ini perusahaan belum mengambil langkah efisiensi tersebut.

    General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril, menjelaskan hingga sekarang ini perusahaannya tidak mengambil langkah efisiensi karyawan. Kondisi perusahaan terbilang masih aman sehingga pemutusan hubungan kerja (PHK) masih tidak dilakukan oleh merek otomotif asal Jepang itu.

    "Untuk efisiensi, sampai hari ini kita belum ada terjadi pengurangan tenaga kerja. Tapi tetap kondisi masih tidak pasti sehingga kita akan terus memantau keadaan apakah ada perubahaan yang membaik," ucap Attias Asril melalui Webinar.

    Dia menekankan pengurangan karyawan ini tidak dilakukan untuk lingkungan karyawan PT IAMI. Sedangkan untuk di tingkat dealer, kemungkinan ada karena biasanya performa sales diukur dari penjualannya.

    "Sampai hari ini belum ada pengurangan karyawan di kita. Kalau untuk tenaga sales jika ada pengurangan akibat target tak tercapai itu mungkin saja," sambungnya.

    Langkah pengurangan karyawan untuk tetap bertahan sekarang ini sudah dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor. Saudara Isuzu dari Grup Astra ini memilih untuk tidak memperpanjang karyawan mereka yang berstatus kontrak dan sudah habis masa kontraknya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id