Mobil Baru

    All New Honda City Diganjar Lima Bintang ASEAN NCAP

    Ekawan Raharja - 01 April 2020 08:55 WIB
    All New Honda City Diganjar Lima Bintang ASEAN NCAP
    All New Honda City mendapatkan nilai lima bintang dari ASEAN NCAP. Honda
    Bangkok: ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) telah merampungkan uji tabrak untuk All New Honda City. Hasilnya, sedan compact ini mendapatkan nilai lima bintang untuk uji keselamatan tersebut.
     
    All New City mendapatkan skor 44,83 poin untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) dan 22,85 poin untuk perlindungan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP), serta 18,89 poin untuk Safety Assist Technologies (SATs). City adalah model pertama Honda yang diuji oleh ASEAN NCAP tahun 2012 dan telah mempertahankan kinerja keselamatan lima bintang sejak generasi ke-2.
     
    Nilai maksimal yang diberikan ini tidak terlepas dari fitur-fitur keamanan yang disematkan di sedan tersebut. Tercatat All New City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan termasuk G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS), dan kamera spion multi sudut.
     
    Setelah City generasi ke-5 diluncurkan secara global di Thailand pada November 2019, rival Toyota Vios ini telah mencatatkan pemesan lebih dari 16 ribu unit per 15 Maret 2020. Model ini telah mendapatkan tanggapan yang baik dari konsumen dan mempertahankan posisi teratas di pasar Thailand selama dua tahun terakhir.
     
    Nilai terbaik yang diberikan oleh badan uji independen tersebut melengkapi model-model Honda lainnya yang juga mendapatkan nilai serupa. Tercatat ada juga Accord, CR-V, Civic, BR-V, HR-V, dan Jazz yang mendapatkan lima bintang. Sedang untuk model Brio juga tidak mendapatkan penilaian yang buruk karena masih mendapatkan penilaian empat bintang.
     
    "Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang bebas dari benturan dan keselamatan untuk semua orang," dikutip dari situs resminya.
     
    ASEAN NCAP merupakan kepanjangan dari program NCAP yang juga melakukan hal serupa di seluruh dunia. Mereka memiliki tujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan mobil, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk mobil yang lebih aman di kawasan ASEAN. Uji tabrak yang mereka lakukan sebagai kolaborasi Japan Automobile Research Institute (JARI).

    Ini menjadi patron industri otomotif terutama yang punya pabrikn di kawasan ASEAN atau Asia lebih dalam melakukan riset soal kemanan produk mereka. Sekaligus juga sebagai patron bagi pembeli atau pasar yang mereka tuju. Hampir semua pabrikan memanfaatkan ini, bukan hanya bagi pabrikan seperti Toyota, Mitsubishi, Suzuki, namun juga juga pabrikan asal Korea seperti Hyundai dan Kia.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id