Peristiwa Otomotif

    Paus Fransiskus Dapat Mobil Baru Tanpa Pelapis Anti-Peluru

    Ekawan Raharja - 22 Oktober 2020 16:00 WIB
    Paus Fransiskus Dapat Mobil Baru Tanpa Pelapis Anti-Peluru
    Paus Fransiskus mendapatkan Toyota Mirai. Carscoops
    Jakarta: Mobilitas Paus Fransiskus sebagai pemimpin umat Katolik di dunia ini terbilang sangat tinggi, dan tentu membutuhkan mobil khusus juga. Hal ini membuat dia memiliki sejumlah mobil untuk menunjang kebutuhannya, dan baru-baru ini dia mendapatkan Toyota Mirai.

    Paus Fransiskus mendapatkan dua unit mobil berteknologi hidrogen ini sebagai hadiah dari Catholic Bishops' Conference of Japan (CBCJ). Bisa dibilang kini, dia bisa melakukan aktivitas dengan didukung sebuah mobil yang ramah lingkungan.

    Mengingat mobil ini khusus diperuntukan kepada Paus Fransiskus, ada sejumlah penyesuaian yang dilakukan. Salah satunya adalah bagian belakang dibuat terbuka dengan jok yang lebih tinggi, sehingga kehadirannya bisa dilihat oleh banyak orang.

    Secara keseluruhan, Popemobile satu ini memiliki panjang 5,1 meter dan tinggi 2,7 meter mengingat ada sedikit modifikasi yang dilakukan. Selebihnya, tidak ada yang berubah di Mirai ini.

    Dapur pacunya saja masih disokong motor listrik bertenaga 152 daya kuda dengan torsi maksimal 335 Nm. Performanya ini disokong oleh sel bahan bakar mengisi baterai nikel-metal hydride 1,6 kWh. 
    Terdapat dua tangki bahan bakar hidrogen yang akan menyuplai tenaga. Sehingga secara keseluruhan, mobil ini bisa melaju hingga 500 kilometer ketika dua tangki tersebut terisi penuh hidrogen.

    Terus mengingat mobil ini terbuka, maka mobil ini tidak dilapisi oleh fitur anti-peluru. Mengingat popemobile lainnya seperti Mercedes-Benz G-Class sudah dilengkapi dengan fitur anti peluru.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id