Perdana Di Dunia, All New Honda BR-V Meluncur Di Indonesia

    Ekawan Raharja - 21 September 2021 23:09 WIB
    Perdana Di Dunia, All New Honda BR-V Meluncur Di Indonesia
    All new Honda BR-V. Honda



    Jakarta: Honda secara resmi memperkenalkan All New Honda BR-V untuk pertama kalinya di dunia melalui pasar Indonesia. Mobil ini menjadi generasi kedua dan siap bersaing dengan sejumlah mobil SUV lainnya yang ada di pasar otomotif Indonesia.
     
    Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd, Masayuki Igarashi, menyebutkan generasi kedua dari BR-V dikembangkan melakukan studi panjang dan mendalam untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang. Sebelum diproduksi secara massal, mobil ini sudah diperkenalkan sebagai model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari BR-V. 
     
    “Indonesia merupakan pasar penting bagi di kawasan Asia dan Oceania baik untuk penjualan maupun produksi. Karena itu, kami terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” ungkap Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd, Masayuki Igarashi, melalui jumpa pers virtual Selasa (21/9/2021).
     
    Mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) ini dikembangkan dengan model sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara dan efisiensi bahan bakar ciri khas Honda. Kemudian mobil ini dilengkapi juga dengan fitur Honda Sensing untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan selama perjalanan.
     
    Dari segi desai, tidak banyak berubah dari mobil konsep N7X yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu. Masih mengandalkan desain body yang dinamis dengan garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang, lampu depan dengan LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light yang menyatu dengan grille depan, di belakang mengusung desain baru pada Rear Combi Lamp yang dilengkapi dengan LED Light Bars, serta pelek berukuran 17 inci.
     
     
    Masuk ke kabin, All New BR-V dilengkapi dengan arm rest di kursi baris kedua dan pertama. Penambahan jumlah power outlet untuk kemudahan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, dan di baris kedua serta ketiga dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V. Penumpang akan dimanjakan dengan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone, sedangkan khusus pengemudi dilengkapi layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi saat berkendara.
     
    Di balik kap mesin masih menggunakan mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 121 PS @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.300 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda depan melalui CVT.
     
    Pembaruan hadir di paket fitur Honda Sensing yang sebelumnya baru ada di Odyssey, Accord, dan CR-V. Di All New BR-V akan dibekali Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), sampai Auto-High Beam.
     
    Pabrikan asal Jepang itu menyebutkan konsumen sudah bisa memesan All New BR-V di dealer resmi dan pengiriman akan dilakukan di awal tahun Januari 2021. 
     
    "Berdasarkan kondisi saat ini, konsumen dapat melakukan pemesanan harga mulai dari Rp 260 juta (tipe terendah) dengan asumsi kondisi pajak normal (tidak dikenakan diskon PPnBM)," tambah Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy di kesempatan yang sama.

    (ERA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id