Teknologi Otomotif

    Mengenal Sistem Kerja Airbag, Ada Syarat Agar Bisa Mengembang

    Ekawan Raharja - 21 Juli 2021 14:00 WIB
    Mengenal Sistem Kerja Airbag, Ada Syarat Agar Bisa Mengembang
    Airbag mobil bekerja secara otomotis apabila mengalami kecelakaan keras. Suzuki



    Jakarta: Hampir di seluruh mobil baru yang ditawarkan sekarang ini sudah dilengkapi dengan kantung udara (airbag). Fitur ini seakan menjadi fitur wajib yang siap untuk melindungi penumpang takala mengalami kecelakaan di jalan.
     
    Menurut laman resmi Suzuki, airbag merupakan alat pelindung diri yang fungsi utamanya adalah melindungi pengendara terutama saat terjadi benturan di perjalanan. Alat pelindung diri ini letaknya di bagian depan mobil sehingga organ vital dapat terlindungi secara maksimal.
     
    Dalam hal ini, saat kecelakaan yang menyebabkan terjadi benturan keras, organ vital berupa kepala, leher dan dada akan aman dari benturan. Pada beberapa mobil alat pelindung diri ini telah dimaksimalkan hingga seluruh bodynya sehingga pengendara semakin dijamin keamanannya.
     
    Fungsi alat pelindung diri ini selain menjamin keamanan dan kenyamanan juga menjaga keadaan mobil tetap prima. Ketika terjadi benturan akan banyak kerusakan terjadi pada mobil, namun dengan adanya alat pelindung diri ini kerusakan pada interior mobil sedikit terminimalisir.
     
    Fungsi lainnya dari komponen pelindung diri ini adalah untuk menghambat laju pengendara dan penumpang mobil dalam waktu beberapa detik. Penghambatan laju penumpang ini akibat komponen pelindung diri yang mengembang secara maksimal sesuai kapasitasnya.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id