Mobil Listrik

    Mobil Listrik Beroperasi di Bali, Menperin: Bagus untuk Wisata

    Ekawan Raharja - 01 April 2021 10:00 WIB
    Mobil Listrik Beroperasi di Bali, Menperin: Bagus untuk Wisata
    Proyek EV Smart Mobility menyediakan 3 model mobil listrik dengan total 30 unit. Toyota



    Jakarta: Toyota secara resmi mengoperasikan proyek EV Smart Mobility dengan mengoperasikan puluhan mobil listrik yang bisa digunakan para wisatawan di Bali. Hal ini juga mendapatkan perhatian Kementerian Perindustrian karena akan berkontribusi pada pembangunan total value chain kendaraan listrik serta mempercepat industrialisasi kendaraan listrik di tanah air.
     
    ”Misalnya, yang dilaksanakan di Bali ini merupakan satu langkah strategis menciptakan pasar dalam negeri, membangun ekosistem kendaraan listrik, sekaligus mempromosikan EV Ecotourism yang akan mendukung daya tarik wisata di Bali dan Indonesia secara keseluruhan,” kata Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, melalui keterangan resminya.
     
    Menperin menyambut baik kerjasama antara Toyota dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dalam upaya meluncurkan proyek percontohan untuk pengembangan mobil listrik di Bali. ”Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan kami berharap kepada pemerintah provinsi agar dapat menindaklanjuti melalui penerapan zona-zona khusus kendaraan listrik di wilayah Bali,” tuturnya.
     
    Agus optimistis pelaksanaan proyek percontohan tersebut akan ikut berperan mendukung upaya pemerintah dalam mempopulerkan mobil listrik kepada masyarakat luas, serta mengakselerasi program percepatan pengembangan kendaraan listrik sesuai amanat Perpres Nomor 55 Tahun 2019. Apalagi, Toyota adalah salah satu produsen otomotif multinasional yang berkomitmen untuk terus menambah investasinya di Indonesia, termasuk dalam pengembangan kendaraan listrik.
     
    ”Bahkan, membantu pemerintah dalam mencapai target penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 29 persen dari business as usual dengan upaya sendiri pada tahun 2030,” tegasnya. 

    Halaman Selanjutnya
      Di samping itu, Menperin…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id