Mobil Listrik

    Para Wisatawan di Bali Kini Bisa Sewa Mobil Listrik

    Ekawan Raharja - 31 Maret 2021 18:52 WIB
    Para Wisatawan di Bali Kini Bisa Sewa Mobil Listrik
    Proyek EV Smart Mobility menyediakan 3 model mobil listrik dengan total 30 unit. Toyota



    Jakarta: Toyota terus berupaya meningkatkan ekosistem mobil listrik di Indonesia dengan berbagai model kendaraan yang mereka miliki. Bahkan mereka sudah mulai mengoperasikan mobil-mobil full listrik (battery electric vehicle/BEV) di Pulau Dewata.
     
    Jenama asal Jepang ini akhirnya secara resmi mengoperasikan proyek EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali, pada Rabu (31/3/2021). Program ini dilaksanakan sebagai bentuk inisiasi dan mengembangkan ekosistem yang terintegrasi bagi masyarakat luas untuk mendapatkan pengalaman baru dalam bermobilitas dengan menggunakan mobil listrik.
     
    "Sebagai perusahaan mobilitas, kami harap EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat menjadi contoh konkrit dari solusi mobilitas untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat luas, tapi juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen kami untuk menghadirkan Mobility Happiness for All. Ke depannya kami tidak hanya akan menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, kami juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar mereka,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, melalui keterangan resminya.
     
    Proyek EV Smart Mobility menyediakan 3 model mobil listrik dengan total 30 unit, yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV yang telah disiapkan secara khusus untuk proyek ini. BEV yaitu COMS dan C+pod dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan Nusa Dua dan sekitarnya, agar project ini dapat mendukung ecotourism di area tersebut. Sementara Prius PHEV dapat digunakan sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai serta sebagai mobil untuk bermobilitas di wilayah Bali.
     
    Lebih dari itu, sebagai bagian dari upaya untuk menerapkan green dan renewable energy, di proyek EV Smart Mobility juga dilengkapi dengan teknologi panel matahari atau solar panel guna memenuhi kebutuhan shelter/station untuk mengisi daya listrik mobil listrik.

    Halaman Selanjutnya
      Para Wisatawan di Bali Kini Bisa Sewa Mobil Listrik






    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id