Bocoran Mobil Toyota di 2020, Ada Mobil Listrik Lagi

    Ekawan Raharja - 13 Desember 2019 11:59 WIB
    Bocoran Mobil Toyota di 2020, Ada Mobil Listrik Lagi
    Ada sejumlah mobil baru yang akan diperkenalkan Toyota di 2020, termasuk mobil listrik. Medcom.id/Ekawan
    Jakarta: Toyota sudah siap menyongsong 2020 dengan sejumlah strategi baru agar tetap kompetitif di tahun depan. Salah satunya strategi yang ditawarkan dengan menghadirkan sejumlah mobil baru di sepanjang tahun depan.

    Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, memastikan akan memperkenalkan sejumlah mobil baru di 2020. Dia memastikan pula bahwa pabrikan mobil Jepang ini akan memperkenalkan mobil listrik di antara mobil baru yang akan hadir tahun depan.

    "New model, kita akan memperkenalkan beberapa mode baru hasil pengembangan research and development beberapa tahun belakangan. Mobil listrik segera di awal tahun, beberapa sudah di tulis juga. Tren EV, semoga tahun depan hadirkan battery EV (mobil berpenggerak full listrik)," ucap Henry Tanoto, Kamis (13/12/2019) di Beer Hall Jakarta.

    Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy, juga memastikan akan memperkenalkan mobil berteknologi plug-in hybrid tahun depan. Kemungkinan besar mobil ini adalah Toyota Prius yang beberapa waktu lalu di coba oleh sejumlah awak media dari Banyuwangi Jawa Timur ke Denpasar Bali.

    "Belum bisa pastikan karena persyaratan uji tipe, dan habis itu kita luncurkan. Sekarang tergantung homologasi," terang Anton Jimmy Suwandy di lokasi yang sama.

    Menurutnya mobil berteknologi plug-in hybrid ini sudah mendapatkan banyak permintaan, salah satunya dari segmen pembelian fleet (borongan). Hanya saja hingga saat ini belum jadi kesepakatan karena belum mobilnya sendiri belum diluncurkan.

    "Karena sebelum diperkenalkan belum bisa sepakat, belum tahu harganya, detailnya. Saya belum bisa kasih tahu fleet karena belum sepakat, perusahaan taksi salah satunya tapi belum ada kepastian," beberapa Anton Jimmy Suwandy.

    Selain itu, terkait mobil baru akan ada sejumlah model baru dan juga penyegaran (facelift) untuk model yang sudah ada sekarang. "Kita masih ingin memberikan edukasi elektrifikasi di 2020 dan seterusnya."

    Menurut salah satu sumber terpercaya Medcom.id, di 2020 ini Toyota sudah berencana untuk menghadirkan 10 model baru. "delapan sudah confirm dan dua masih tentative," bisiknya singkat. Jika membandingkan dengan peluncuran mobil baru Toyota di 2019, jumlah ini tidak terpaut jauh karena mereka sudah hadirkan 9 mobil baru di tahun ini.

    Jadi Benarkan akan ada 10 model baru Toyota di 2020? Mari kita tunggu saja.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id