comscore

Sel Baterai Bisa Didaur Ulang, Bikin Umur Lebih Panjang

Ekawan Raharja - 16 Juni 2022 15:00 WIB
Sel Baterai Bisa Didaur Ulang, Bikin Umur Lebih Panjang
Produksi baterai yang dilakukan Volkswagen. VW
Wolfsburg: Daur ulang baterai kendaraan listrik saat ini masih menjadi salah aspek penting dalam dunia otomotif demi mengurangi limbah dan efisiensi biaya. Volkswagen saat ini sedang mengembangkan teknologi daur ulang sel baterai, sehingga umurnya penggunaannya bisa lebih panjang.
 
Pabrikan otomotif asal Jerman ini bekerja sama dengan beberapa perusahaan dan Universitas RWTH Aachen, Jerman, untuk memperkuat proses yang diperlukan untuk mendaur ulang sel baterai. Daur ulang ini memungkinkan sel baterai bisa kembali digunakan dan memiliki performa yang tidak kalah dengan yang baru.
 
Chief Operating Officer Battery Cell Volkswagen AG, Sebastian Wolf, mengatakan kemampuan daur ulang sel baterai dan produk yang tidak lulus memberikan kontribusi yang menentukan untuk mengamankan pasokan bahan baku. Melalui proyek HVBatCycle, pandangan proses daur ulang dan dengan implementasi loop tertutup bahan baterai sedang dipersiapkan.
 
“Kami akan menghindarkan Anda dari pembicaraan sains-ekonomi yang satu ini. Volkswagen juga mengatakan semua langkah ini harus dikoordinasikan dengan hati-hati untuk memastikan prosesnya seramah mungkin,” kata Sebastian Wolf dikutip dari situs resmi perusahaan.
 
Selain itu, perusahaan ingin mengotomatiskan proses daur ulang baterai yang sangat kompleks. Namun, itu hanya akan otomatis sebagian dengan pembongkaran baterai ke sel masing-masing dan elektroda diserahkan ke mesin.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id