Mobil Baru

    Mazda CX-9 AWD Tawarkan Stabilitas Traksi di Jalan 'Keriting'

    Ekawan Raharja - 03 April 2020 12:50 WIB
    Mazda CX-9 AWD Tawarkan Stabilitas Traksi di Jalan 'Keriting'
    Mazda CX-9 AWD hadir di Indonesia. Mazda
    Jakarta: Mazda Indonesia tetap memandang optimis pasar otomotif dalam negeri di tengah wabah virus korona ini dengan meluncurkan CX-9 AWD. Masih dengan model yang sudah ada sebelumnya, namun sport utility vehicle (SUV) keluarga ini hadir dengan kemampuan all-wheel drive (AWD) sebagai salah satu kemampuannya.
     
    Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, mengakui perjalanan CX-9 di Indonesia sudah memasuki tahun kedua sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018. Sejak itu pun, mereka akui terus mendapatkan antusias positif dari konsumen dan kini melengkapi varian yang ada dengan teknologi AWD.
     
    "Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada. Kami yakin kehadiran CX-9 dengan sistem penggerak empat roda, All-Wheel Drive, akan memberikan tambahan pilihan bagi pecinta SUV Premium tersebut,” ungkap Ricky Jumat (3/4/2020).
     
    Mazda CX-9 AWD Tawarkan Stabilitas Traksi di Jalan 'Keriting'

    Teknologi AWD ini berfungsi menyalurkan tenaga yang dihasilkan mesin ke seluruh roda. Efeknya adalah memberikan tambahan traksi maksimum saat akselerasi, serta memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi karena keempat rodanya mendapatkan traksi ke permukaan jalan saat kondisi jalan licin, sedikit berbatu, atau off-road ringan. 
     
    Sistem yang AWD ini akan berfungsi secara otomatis jika sistem komputer di mobil menemukan adanya slip di salah satu roda, sehingga secara otomatis sistem akan membagi tenaga pada ke roda belakang melalui perintah komputer yang dirangkum melalui AWD. Sedangkan dalam kondisi normal, tenaga dari mesin 100 persen disalurkan ke roda depan saja.
     
    Mazda CX-9 AWD Tawarkan Stabilitas Traksi di Jalan 'Keriting'

    Soal mesin tidak ada perubahan sama sekali. Masih menggotong Skyactiv-G 2.5 Turbo 2.488 cc dengan lontaran tenaga 231 PS @ 5.000 rpm dan torsi 420 Nm @ 2.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi 6-percepatan otomatis.
     
    Sedangkan bagian lainnya tidak ada perubahan yang signifikan. Sehingga bisa dibilang ini adalah varian baru yang ditawarkan untuk konsumen di dalam negeri.
     
    Tertarik memilikinya? Mazda Indonesia memasarkan CX-9 dengan harga Rp849,9 juta, dan untuk CX-9 AWD dibanderol lebih mahal yakni Rp954,9 juta (on the road DKI Jakarta).

    Kombinasi mesin, harga, ukuran, dan kemampuan angkut penumpang yang ditawarkan CX-9 AWD ini tentu cukup unik karena bisa dibilang tidak ada merek lain yang mengisi ceruk ini. Misalkan untuk BMW kemampuan AWD seperti X4 dan X5 ditawarkan dengan harga sudah menyentuh Rp1,6 miliar dan Rp1,7 miliar (on the road DKI Jakarta).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id