Bahan Bakar

    Unjuk Rasa Tidak Membuat Pasokan BBM Pertamina Terganggu

    Ekawan Raharja - 09 Oktober 2020 14:00 WIB
    Unjuk Rasa Tidak Membuat Pasokan BBM Pertamina Terganggu
    Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina memastikan keamanan pasokan BBM untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Pertamina
    Jakarta: Ramainya unjuk rasa mengenai UU Cipta Kerja di sejumlah daerah di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, membuat sejumlah aktivitas terganggu. Meski demikian, Pertamina menjamin kepada masyarakat bahwa pasokan energi BBM dan LPG terpenuhi dan kondusif. 

    Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina memastikan keamanan pasokan BBM untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat karena ketiganya merupakan tanggung jawab mereka. Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Pertamina, Eko Kristiawan, menjelaskan hal ini tidak terlepas dari sejumlah fasilitas terminal BBM dan LPG yang mereka miliki.

    "Untuk wilayah Jabodetabek, kebutuhan energi ini disuplai dari Integrated Terminal Jakarta Group. Namun demikian, apabila diperlukan bisa melakukan alih suplai dari Fuel Terminal dan LPG Terminal lainnya seperti Tanjung Gerem dan Tanjung Sekong, Bandung Group dan Balongan Jawa Barat," ungkap Eko Kristiawan melalui keterangan resminya.

    Mengutamakan Keselamatan dan Keamanan Kerja
    Lebih lanjut Eko mengungkapkan pihaknya meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan kerja, terutama operasional SPBU. Di Jakarta, pada Kamis malam (8/10), Pertamina menghentikan sementara operasional SPBU 34.11104 di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, seiring dengan intensitas aksi yang cukup tinggi. 

    Eko menyarankan bagi pengendara yang melintas di sekitar Jl Hayam Wuruk dapat memperoleh BBM di SPBU alternatif yang terdekat, yakni di Jalan KH Zainul Arifin, di Jalan Sawah Besar, di Jalan H Samanhudi,dan di Jalan Mangga Besar.

    Sementara, di wilayah Kabupaten Bekasi, malam ini Pertamina juga menghentikan sementara operasional SPBU 34.17536 di Jalan Raya Fatahilah. Sebagai alternatif masyarakat bisa berkunjung ke SPBU 34.17507 Jalan Raya Fatahilah dan SPBU 34.17543 di Jalan Raya Imam Bonjol. 

    Dia menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk memastikan kelancaran operasional distribusi BBM dan LPG. "Pertamina akan mengoperasikan kembali SPBU tersebut jika suasana telah kondusif," ungkapnya.

    (ERA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id