comscore

Lexus Menyengat Orang Kaya Indonesia dengan UX 300e

Ekawan Raharja - 25 November 2020 17:00 WIB
Lexus Menyengat Orang Kaya Indonesia dengan UX 300e
Lexus UX300e. Lexus
Jakarta: Rencana Toyota untuk menghadirkan berbagai model mobil listrik di Indonesia benar-benar direalisasikan satu per satu. Tidak hanya kendaraan bermerek Toyota, mereka juga menghadirkan mobil listrik dengan merek Lexus untuk para konsumen mereka di segmen premium.
 
Jenama asal Jepang ini memperkenalkan UX 300e dengan mengusung model compact SUV dan berteknologi full listrik (battery electric vehicle/BEV). Uniknya, Indonesia menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang memasarkan mobil listrik ini.
 
“Lexus Indonesia dengan bangga mempersembahkan mobil full bertenaga listrik pertama di Indonesia yaitu Compact Luxury Crossover UX 300e. Kami optimistis kehadiran UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia, terutama untuk para konsumen yang sangat peduli akan lingkungan,“ kata General Manager Lexus Indonesia, Meinisa, Rabu (25/11/2020).
 
Lexus Menyengat Orang Kaya Indonesia dengan UX 300e

Mengingat model ini 100 persen digerakan oleh tenaga listrik, maka tidak ada mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE) yang digunakan. Sebagai gantinya, terdapat motor listrik yang mampu hantarkan tenaga 201 daya kuda dan torsi hingga 300 Nm.
 
Sumber energi untuk menggerakan motor listrik ini bersumber dari baterai Lithium Ion dengan kapasitas 54,3 kWh yang mampu menjangkau hingga 300 kilometer dengan sekali pengisian daya listrik.
 
 
Lantas bagaimana soal pengisiannya? Setiap pembelian compact crossover ini akan mendapatkan dua jenis charger, yakni Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar dan AC Wall Charger.
 
Lexus Menyengat Orang Kaya Indonesia dengan UX 300e
Durasi untuk pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam. Akan tetapi, pengisian menggunakan AC Wall Charger yang disediakan hanya membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam. Apabila pengisian ingin lebih cepat dilakukan, mengisi daya baterai di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan DC Fast Charging.
 
Secara desain, tidak ada perbedaan yang signifikan antara UX bermesin konvensional dengan versi listrik ini. Masih dengan sentuhan 3-LED Projector Headlights dan lampu belakang limitless line berbentuk horizontal, spindle grille yang khas, dan pemanfaatan Power Back Door with Kick Sensor untuk membuka pintu bagasi.
 
Desain interior juga dirancang dengan mengedepankan Human-Centered Cockpit, penempatan jok dan fitur-fitur berkendara yang terfokus kepada pengemudi dan penumpangnya. Driving experience makin terasa dengan adanya Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai. Sebagai sentuhan flagship yang fungsional, Electronic Drive Selector yang terinspirasi dari Lexus LC telah menggantikan persneling konvensional untuk pengalaman mengemudi yang berbeda.
 
Lexus Menyengat Orang Kaya Indonesia dengan UX 300e

Perjalanan akan semakin dimanjakan melalui head unit 10.3 inci Center Display yang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto sebagai penunjang berkendara. Tata suara akan semakin dimanjakan melalui penyematan 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System.
 
 
Mengingat posisinya sebagai kendaraan premium, sisi keamanan di UX 300e ini tidak akan dilupakan. Mobil ini dilengkapi dengan 8 SRS Airbags untuk keamanan saat mengemudi, Blind Spot Monitor sebagai indikator yang akan menyala di kaca spion untuk sudut yang tidak terlihat, Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan semua sisi Lexus UX 300e di layar depan, dan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.
 
Tidak hanya itu, UX 300e sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Paket keamanan ini memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), dan Adaptive High Beam System (AHS).
 
Lexus Menyengat Orang Kaya Indonesia dengan UX 300e

Saat ini, UX 300e sudah bisa dipesan dengan harga Rp1.245.000.000 (on the road DKI Jakarta). Para orang kaya di Indonesia sudah bisa memesan di dealer-dealer resmi Lexus yang tersebar di seluruh Indonesia.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id