Teknologi Otomotif

    Teknologi Ban Run Flat, Solusi Ban Bocor Di Jalan

    Ekawan Raharja - 17 Juni 2021 11:00 WIB
    Teknologi Ban Run Flat, Solusi Ban Bocor Di Jalan
    Hankook sudah menerapkan teknologi ban run flat di model seri Ventus. Hankook



    Jakarta: Ban bocor merupakan salah satu kejadian darurat yang paling umum dialami pengendara mobil. Kondisi tersebut juga meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas. Nah sekarang ini, pengemudi tidak perlu cemas karena sudah tersedia solusinya yakni Run flat tire.
     
    Ban run flat merupakan jenis ban yang didesain untuk dapat digunakan dalam kondisi rusak sampai periode tertentu, seperti kebocoran akibat penggunaan dengan kecepatan tinggi atau terkena benda tajam. Di Hankook, teknologi ini membuat pengemudi dapat tetap berkendara sampai ke bengkel tanpa harus mengganti ban-nya atau menghubungi layanan mobil derek.
     
    “Hankook Run flat System (HRS) memiliki fitur SMH (Shock absorption, Maintenance continuity, Heat resistance), yaitu mampu meredam benturan, perawatan berkelanjutan, dan kuat menghadapi panas. Dinding samping ban juga diperkuat sehingga ban tetap mampu menahan beban bahkan saat kehilangan udara total,” ungkap National Sales Manager PT Hankook Tire Sales Indonesia, Apriyanto Yuwono, melalui keterangan resminya.
     
    Apriyanto menegaskan bahwasanya teknologi ban run flat juga dikembangkan oleh berbagai produsen ban lainnya. Meski tipe ban ini rata-rata punya model konstruksi yang sama, adanya kualitas material yang digunakan menjadi daya saing.
     
    Produsen ban asal Korea Selatan ini menggunakan material yang telah melalui tahapan riset dan pengembangan berbasis performa berkendara, keselamatan, kenyamanan, dan kondisi lingkungan berdasarkan teknologi Kontrol. Teknologi Kontrol ini didasari konsep interaksi antara pengemudi, mobil dan jalanan.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id