Industri Otomotif

    Mercedes-Benz Amerika Serikat Terapkan Kenormalan Baru, Ini Idenya

    Ekawan Raharja - 28 Mei 2020 08:45 WIB
    Mercedes-Benz Amerika Serikat Terapkan Kenormalan Baru, Ini Idenya
    Gedung kantor Mercedes-Benz di Georgia, Amerika Serikat, akan sepi hingga akhir 2020. Georgia

    Amerika Serikat: Amerika Serikat merupakan salah satu negara dengan jumlah pasien pengidap dan kasus meninggal karena Covid-19 tertinggi di dunia. Hal ini memaksa sejumlah perusahan melakukan penyesuaian dan menjalankan new normal (kenormalan baru) agar bisa bertahan di tengah kondisi sulit.
     
    Mercedes-Benz pun akhirnya menjalankan konsep kenormalan baru dengan memberlakukan work from home/WFH (bekerja dari rumah) untuk seluruh karyawan mereka di Negeri Paman Sam tersebut. Tidak tanggung-tanggung, konsep ini mereka terapkan bukan sebulan atau dua bulan ke depan, melainkan sampai akhir tahun 2020.
     
    Pabrikan asal Jerman ini sudah mempersilahkan sekitar 875 karyawannya untuk bekerja di rumah hingga akhir 2020. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut hingga 2021 dengan melihat situasi dan kondisi, membuat kantor mereka di Georgia, Amerika Serikat, sepi.
     
    “Bekerja dari jarak jauh diperbolehkan pada saat ini. Sejauh yang bisa kami lihat, ini menjadi sebuah norma baru,” kata Chief Executive Officer (CEO) Mercedes-Benz Amerika Serikat, Nicholas Speek, dikutip dari Carscoops.
     
    Speeks pun mengakui bahwa konsep WFH yang diterapkan tidak membuat efektivitas menurun, dan karyawannya bisa melakukan pekerjaannya darimana pun. “Kami masih bisa bekerja secara efektif,” tegasnya.
     
    Ide ini juga bisa menjadi solusi bagi karyawan untuk lebih menyeimbangkan aktivitas pekerjaan dengan kehidupan pribadi. Kebijakan WFH ia pandang sebagai kebijakan tanpa batas waktu yang pasti. “Kami akan melihat perkembangannya. Ini memberikan kami peluang mencoba sesuatu yang berbeda,” lanjut dia.
     
    Orang nomor satu Mercedes-Benz di Amerika Serikat itu tidak menyebutkan bahwa mereka akan WFH secara mutlak dan mengesampingkan kantor fisik. Apalagi, gedung di Atlanta adalah fasilitas relatif baru dan belum lama berdiri. “Saya rasa dalam beberapa situasi kami masih perlu bertemu secara fisik ketika Covid-19 mereda. Kami juga perlu mengizinkan orang-orang kami yang sedang ingin datang dan bekerja di kantor,” paparnya.
     
    Tidak cuma Mercedes, perusahaan besar yang memperpanjang masa WFH selama masa pandemi di Amerika Serikat. Korporasi-korporasi besar lain semisal Google, Microsoft, Twitter, maupun Amazon juga mengambil langkah serupa.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id