Industri Otomotif

    DFSK Masih Impor Komponen dari TIongkok?

    Ekawan Raharja - 27 Februari 2020 18:53 WIB
    DFSK Masih Impor Komponen dari TIongkok?
    DFSK pastikan suku cadang Glory 560 aman di seluruh jaringan bengkel resmi. DFSK
    Jakarta: Virus Korona belakangan ini diklaim termediasi juga lewat pasokan komponen produksi dan stok suku cadang sejumlah merek otomotif di tanah air. Terutama komponen yang dianggap punya raw material dari Tiongkok. Namun DFSK menepis soal mediasi virus melalui komponen otomotif miliknya. Meski mengambil stok material komponen dari Tiongkok, namun semua komponen material yang mereka impor tak mengalami masalah dengan virus corona.

    PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D Bahar, menjelaskan komponen produksi mobil dan ketersediaan suku cadang untuk seluruh kendaraan masih aman. Bahkan dia mengklaim tidak ada masalah sama sekali dengan pengiriman komponen dan suku cadang meski didatangkan dari Tiongkok.

    "Kami besar dan banyak memasok komponen dari Kota Chongqing, tidak ada masalah dan berjalan seperti biasanya. Kalau di Wuhan mungkin ada larangan beraktivitas, tetapi di Chongqing berjalan seperti biasa," ungkap Arviane Kamis (27/2/2020) kepada Medcom.id.

    Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, juga menjamin ketersediaan suku cadang di seluruh jaringan bengkel resmi DFSK. Bahkan dia juga menjamin untuk suku cadang Glory 560 yang memasuki satu tahun penjualan penuhnya juga aman.

    "Kami memastikan seluruh layanan purna jual Glory 560 dengan menjamin ketersediaan suku cadang, baik untuk yang bersifat fast moving dan slow moving," ungkap Sugiartono melalui keterangan resminya.

    Merek asal Tiongkok ini memastikan seluruh bengkel resmi mereka sudah menyediakan suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa suku cadang lainnya yang tersedia di ruang penyimpanan suku cadang. Begitupun juga untuk suku cadang bersifat slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca juga tersedia di gudang bengkel resmi.

    Selain ruang penyimpanan di setiap bengkel resmi, merek asal Tiongkok ini juga memiliki gudang khusus suku cadang di pabrik yang terletak di Cikande Serang Banten. Hal ini ditujukan demi kelancaran distribusi suku cadang sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk proses penggantian.

    "Untuk penggantian pemesanan regular, suku cadang akan tersedia dalam 3x24 jam, sedangkan untuk emergency order penggantian maksimal 1x24 untuk suku cadang bersifat slow moving. Program layanan ini diharapkan bisa memberikan kepastian kepada konsumen untuk mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan sesegera mungkin dan perbaikan bisa lekas dilakukan," ungkap Sugiartono.

    Bukan hanya DFSK, sesama pemain asal Tiongkok yakni Wuling Motors juga memastikan mereka tidak ada masalah dengan distribusi komponen dan suku cadang akibat Virus Korona. 

    "Kami infokan lagi ke teman-teman, bahwa semua lini produk Wuling Motors yang ada di Indonesia itu diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Jadi kejadian di Tiongkok tidak terlalu berpengaruh terhadap produksi yang ada di Indonesia," ujar Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom Simbolon, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id