Balap Mobil

    Hujan Hiasi Aksi T2 Motorsports di Asian Le Mans Series Ke-3

    Ekawan Raharja - 17 Februari 2020 16:41 WIB
    Hujan Hiasi Aksi T2 Motorsports di Asian Le Mans Series Ke-3
    Aksi T2 Motorsport di Asian Le Mans Series Putaran ketiga. T2 Motorsport
    Sepang: Balapan Asian Le Mans Series Putaran ketiga sudah berlangsung akhir pekan lalu di Sepang International Circuit, Malaysia, di bawah kondisi yang kurang baik. Hujan deras dan balapan malam yang mendera Sepang pada sejak sore menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap untuk bisa memacu mobilnya secara optimal.

    Hal ini dirasakan oleh T2 Motorsport yang digawangi oleh David Tjipto, Christian Colombo, dan Rio Haryanto untuk memacu Ferrari 488 GT3.  Team Principal T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi, menjelaskan hujan lebat disertai dengan petir membuat visibilitas terganggu dan bisa membahayakan jalannya balapan.

    “Kami sangat mengapresiasi keputusan penyelenggara untuk menunda balap kali ini, karena jika dipaksakan pun jarak pandang driver akan sangat terbatas dan semua itu berkaitan erat dengan safety.” Ujar Irmawan Poedjoadi melalui keterangan resminya.

    Resminya balapan akan berlangsung pada pukul 17.00 waktu setempat namun baru bisa berlangsung pada 18.39, molor 1 jam 39 menit. Automobile Club de l'Ouest sebagai penyelenggara Asian Le Mans Series memutuskan untuk menunda start hingga cuaca dan visibility membaik, meskipun para pembalap sudah siap di balik kemudinya masing-masing.

    Hujan Hiasi Aksi T2 Motorsports di Asian Le Mans Series Ke-3

    Di balapan ketahanan selama empat jam ini, David memulai pertama dengan mengisi 1 jam 30 menit pertama. Sebelum digantikan oleh Christian, David berhasil meraih posisi keempat dimana sebelumnya dia memulai balapan dari posisi kelima.

    Selanjutnya, David membesut kuda jingkrak selama satu jam penuh. Sayangnya, dia harus kembali melorot ke posisi kelima. Namun Rio dengan segala pengalamannya balapan, berhasil kembali merengkuh posisi keempat setelah berjibaku selama 1 jam 30 menit.

    “Meskipun hujan lebat dan balap sempat tertunda, saya tetap menikmati balap malam hari ini. Balap pagi, siang, dan malam hari sebenarnya sama-sama menantang namun karena balap di malam hari tidak sering diselenggarakan, kami semua sangat antusias,” ungkap David.

    Rencananya balapan Asian Le Mans Series putaran keempat akan berlangsung pada 21-23 Februari 2020 di Buriram Chang International Circuit Thailand. “Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia kepada kami. Akhir minggu depan kami akan kembali balap di Buriram, Thailand. Kami mohon doa dan dukungannya” tutup Rio Haryanto.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id