Pelayanan Purna Jual

    Honda Komitmen Jaga Kualitas Pelayanan Penjualan & Purna Jual

    Ekawan Raharja - 16 Februari 2020 14:35 WIB
    Honda Komitmen Jaga Kualitas Pelayanan Penjualan & Purna Jual
    Pada babak final yang berlangsung Sabtu (15/2/2020), terdapat sebanyak 90 personil dealer yang ikut berkompetisi di ajang ini. Honda
    Jakarta: Pelayanan dan purna jual menjadi bagian bisnis otomotif agar bisa terima oleh konsumen di Tanah Air. Sejumlah produsen otomotif di Indonesia memilih menggelar kontes pelayanan dan mekanik untuk menjaga kualitas pelayanan penjualan dan purna jual, seperti yang dilakukan oleh Honda.

    Honda menunjukan komitmennya dalam menjaga pelayanan penjualan dan purna jual melalui Honda Skill Contest yang sudah berlangsung untuk ke-16 kalinya. Ajang yang melibatkan para wiraniaga, teknisi servis, suku cadang, dan customer care officer dari seluruh dealer resmi di Indonesia bertujuan untuk mengukur kualitas sumber daya manusia, sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang terampil dan kompeten.

    “Ajang ini kami adakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiapan para sumber daya manusia dalam melayani konsumen. Melalui ajang ini, kami harap sumber daya manusia dapat terus memberikan pelayanan penjualan dan purna jual yang maksimal," ungkap Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor, Denny MT, melalui keterangan resminya.

    Sebelum memasuki babak final di Jakarta, kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah main dealer yang membawahi seluruh dealer resmi di seluruh Indonesia. Pada babak final yang berlangsung Sabtu (15/2/2020), terdapat sebanyak 90 personil dealer yang ikut berkompetisi di ajang ini.

    Honda Komitmen Jaga Kualitas Pelayanan Penjualan & Purna Jual

    Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi dari servis yang terdiri dari service advisor, teknisi repair, teknisi pair maintenance dan body painting. Selain itu juga terdapat 10 orang dari spare parts dan 10 orang dari customer care yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

    Para wiraniaga ini akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran. Kemudian para kontestan di kategori servis akan berlomba di kategori service advisor, teknisi repair, teknisi pair maintenance dan body & paint.

    Dalam kontes untuk bagian spare parts, para partman berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan suku cadang. Kemudian kontestan customer care officer akan berlomba melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan.

    Kegiatan juga diselenggarakan oleh Daihatsu yang menyelenggarakannya pekan lalu. Selain itu ada juga Suzuki dan Mitsubishi yang secara rutin menggelar program serupa untuk tetap bisa menghadirkan pelayanan yang kompetitif.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id