comscore

PPN Mobil Baru Jadi 11%, Daihatsu Pede Jualan

Ekawan Raharja - 19 April 2022 12:59 WIB
PPN Mobil Baru Jadi 11%, Daihatsu Pede Jualan
Pameran Tunas Daihatsu di salah satu Mall kawasan Bekasi. Tunas Daihatsu
Jakarta: Harga beberapa model mobil kembali normal dan mengalami sedikit kenaikan imbas berakhirnya diskon PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah), serta naiknya PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dari 10 persen menjadi 11 persen. Meski demikian, Daihatsu mengklaim tetap pede untuk berjualan.
 
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, optimis pasar otomotif akan terus meningkat. Dia memprediksi kenaikan penjualan mobil ini disebabkan banyak orang yang membeli mobil untuk kebutuhan mudik Lebaran, terlebih pemerintah telah memberikan lampu hijau untuk aktivitas mudik di tahun ini.
 
"Saya merasa bulan April ini, meski PPnBM tidak ada dan PPN naik satu persen, saya rasa masih diprediksi (penjualan) akan naik karena menjelang Lebaran," ujar Hendra di Sunter, Jakarta Utara.
 
Menurut Hendrayadi kondisi pasar pasca kenaikan PPN ini memang masih sulit diprediksi. Pasalnya, kenaikan PPN ini membuat sejumlah harga mobil mengalami kenaikan.
 
Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, masih meyakini pasar otomotif akan terus naik. Hal ini tidak terlepas dari besarnya peluang pasar otomotif nasional.

Halaman Selanjutnya
  “Pasar di Indonesia masih…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id