comscore

Hasil Riset Honda, Indonesia Lebih Pilih Mesin Turbo Dibandingkan Hybrid

Ekawan Raharja - 25 Mei 2022 09:00 WIB
Hasil Riset Honda, Indonesia Lebih Pilih Mesin Turbo Dibandingkan Hybrid
All New Honda HR-V kini ditawari dengan mesin 1.500 cc turbo. Honda
Mandalika: Di tengah gencarnya era elektrifikasi, semakin banyak hadir kendaraan listrik dengan berbagai teknologi. Meski demikian, mesin internal combustion engine (ICE) konvensional masih memiliki tempat di hati konsumen di Tanah Air.
 
Hal ini ditunjukan dengan kehadiran All New Honda HR-V untuk konsumen di Indonesia. Konsumen di sini lebih menyukai pilihan bermesin turbo dibandingkan mesin hybrid.
 
Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd. Automobile Operations Monozukuri Center, Yoshitomo Ihashi, mengatakan berdasarkan riset yang dilakukan oleh mereka, saat ini yang paling tepat mesin untuk di Indonesia adalah 1.5 liter turbo. Maka dari itu, sekarang ini belum tersedia HR-V hybrid seperti di Jepang ataupun Thailand.
 
"Kami pikir setelah melakukan riset mesin turbo untuk HR-V lebih tepat di pasar Indonesia. Tidak menutup kemungkinan kedepannya, jika mesin hybrid memungkinkan kedepannya kita bisa riset mesin hybrid," jelas Yoshitomo saat konferensi pers secara virtual.
 
Dari segi tenaga, jelas bahwasanya mesin 1.500 cc turbo dan mesin hybrid memiliki tenaga yang lebih baik dibandingkan mesin 1.500 cc naturally aspirated atau 1.800 cc naturally aspirated di generasi HR-V sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
  HR-V varian e:HEV mengusung…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id