Kuat di Layanan Jual dan Bengkel, Trik Gaet Pelanggan ala Astrido

    Ahmad Garuda - 24 Agustus 2019 15:49 WIB
    Kuat di Layanan Jual dan Bengkel, Trik Gaet Pelanggan ala Astrido
    Perkuat layanan penjualan dan bengkel jadi trik menjaga impresi konsumen terhadap jaringan penjualan mobil di Indonesia. Toyota
    Jakarta: Menjadi jaringan penjualan otomotif yang kuat, tidak cukup hanya dengan memiliki gedung bagus dan fasilitas lengkap. Namun cara melayani juga menjadi salah satu faktor yang akan membuat pembeli mobil atau motor merasa puas.

    Hal inilah yang kemudian menjadi patron bagi banyak perusahaan otomotif terutama jaringan penjualan dan bengkel menerapkan sistem layanan yang ketat. Apalagi kalau bukan untuk menerapkan standar tinggi agar diterima dan konsumen jadi merasa nyaman.

    Hal ini pula yang membuat Astrido jadi cukup ketat dalam hal pelayanan jual dan layanan purna jual. Tak heran jika mereka didaulat sebagai penerima Top Brand Award 2019 untuk kategori dealer mobil yang diadakan oleh Frontier Consulting Group, di Jakarta (21/8/2019).

    Kuat di Layanan Jual dan Bengkel, Trik Gaet Pelanggan ala Astrido

    Kriterianya pun tak main-main lantaran mengandung penilaian yang cukup ketat. Di antaranya adalah Top of Mind Awareness, yang didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh 12 ribu responden. Kemudian Last Used, berdasarkan merek yang baru saja digunakan oleh 12 responden. Kemudian Future Intention yang berarti merek rekomendasi masa mendatang oleh responden.

    "Pelayanan dan kualitas hubungan kepada pelanggan membuahkan hasil menggembirakan dengan apresiasi dari Top Brand. Ini jadi pemicu untuk meningkatkan kualitas produk dan jasa agar tetap menjadi pilihan terbaik bagi kebutuhan kendaraan Toyota, Daihatsu & Isuzu,” ujar President Direktur Astrido Group, Fernando Gunawan melalui keterangan resminya.

    Apa yang mampu dicapai oleh jaringan penjualan produk Astra di Indonesia itu, tentu patut diacungi jempol. Lantaran beberapa brand yang menjadi saingannya juga melakukan hal yang sama. Seperti halnya Auto2000, Nasmoco dan Kalla Group, yang juga memiliki jaringan cukup luas. Tentu bukan hal mudah untuk didaulat lebih baik dari brand tersebut.

    Apalagi menjelang era elektrifikasi otomotif nasional, banyak hal yang akan berubah, terutama soal layanan purna jual yang dinilai akan berbeda dari kendaraan bermesin pembakaran dalam.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id