Axor 2528, Senjata Baru Mercedes-Benz di Sektor Pertambangan

    M. Bagus Rachmanto - 19 September 2019 07:49 WIB
    Axor 2528, Senjata Baru Mercedes-Benz di Sektor Pertambangan
    Mercedes-Benz Axor 2528 CH. DCVI
    Jakarta: Lesunya industri otomotif dalam negeri, tak membuat tak membuat PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kendur untuk menghadirkan produk-produk teranyar mereka di industri otomotif tanah air.

    Bahkan mereka memiliki strategi untuk menggarap sektor transportasi menengah, industri konstruksi, tambang serta penggunaan di sektor loging. Dengan memperkenalkan The New 2019 Mercedes-Benz Axor 2528 CH.

    Pabrikan monil Jerman itu mengungkapkan jika mobil komersial teranyarnya itu dibekali berbagai teknologi terkini, dengan desain dan spesifikasi khusus untuk aplikasi pengoperasian di area off-road dan pertambangan. 

    "Berbekal pengalaman Mercedes-Benz selama 120 tahun, dalam hal inovasi sistem keamanan dan efisiensi kendaraan niaga, Mercedes-Benz Axor menjadi truk berat unggulan Mercedes-Benz di Indonesia. Hanya dalam tiga tahun setelah peluncurannya, seri Axor telah banyak digunakan dan diapresiasi oleh pelanggan kami dari berbagai industri," klaim President Director of DCVI, Jung Woo Park melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/9/2019).

    Mengusung mesin OM 906 LA 6 silinder, menggunakan basis mesin 2528 C dan RMC, Axor 2528 CH dilengkapi dengan roda tube-type 18 PR dengan mining lug, sumbu belakang dengan tambahan hub reduction, serta daun suspense belakang yang lebih tebal untuk penggunaan off-road pertambangan. 

    Selain itu, ada fitur air conditioner, power window, central lock, lampu rotasi (beacon lamp), dan sakelar pemutus baterai yang membedakannya dengan truk off-road lainnya. Penyempurnaan pada axle ratio untuk menghasilkan tenaga yang lebih signifikan, juga diklaim menjadikan
    pengoperasian truk lebih mudah dan aman.

    “Kami berusaha melengkapi line-up Mercedes-Benz Axor untuk penggunaan off-road, terutama
    untuk sektor pertambangan, dengan menyesuaikan berbagai fitur dan spesifikasi yang sesuai
    dengan karakteristik lingkungan di Indonesia," pungkas Jung Woo.

    Jika melihat peta persaingan kendaraan komersial segmen truk berat atau heavy duty truck di tanah air, pemain lain yang juga fokus menggarap sektor pertambangan, yakni ada PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), yang memasarkan New Generation Ranger FM 260 JD di Indonesia. Termasuk UD Trucks Quester yang mengandalkan Quester CDE 250 6x2 Rigid WB4300.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id