CVT Jateng-DIY Gerebek 3 Panti Asuhan di Sleman

    Ekawan Raharja - 06 Agustus 2019 16:55 WIB
    CVT Jateng-DIY Gerebek 3 Panti Asuhan di Sleman
    CVT Jateng-DIY melakukan bakti sosial di kegiatan kopi daratnya. CVT
    Sleman: Kegiatan bakti sosial kerap menjadi menu utama komunitas otomotif di Indonesia. Komunitas Civic Turbonesia (CVT) Jateng-DIY bahkan memiliki program filantropi ini setiap 2 bulan sekali.

    Terakhir komunitas mobil berlogo H tegak ini melakukan kopi darat sekaligus kegiatan bakti sosial di daerah kaliurang, Sleman, DIY Yogyakarta pada Minggu (4/8/2019). Kali ini komunitas CVT Jateng-DIY langsung melakukan kunjungan ke tiga panti asuhan yakni Panti Asuhan Sinar Melati, Panti Asuhan Sabihul Huda, dan Panti asuhan Bina Remaja sebagai pusat kegiatan acara.

    Sedari awal rencananya CVT Jateng-DIY hanya mengunjungi satu panti asuhan saja. Namun jumlah sumbangan yang didapat cukup besar, akhirnya diputuskan dibagi ketiga panti asuhan. 

    CVT Jateng-DIY Gerebek 3 Panti Asuhan di Sleman

    Acara dimulai dengan persiapan pemberangkatan dari titik kumpul Rest Area KM 429 Ungaran. Dari sana rombongan langsung menuju ke titik pertemuan di Panti Asuhan Bina Remaja, Donoharjo, Sleman. Sesampainya di panti asuhan, rombongan dari Semarang sudah disambut oleh member dari Yogyakarta dan Purwokerto yang telah lebih dahulu sampai di lokasi setelah sebelumnya mereka berbagi di 2 panti asuhan lainnya.

    Selain memberikan bantuan, para member komunitas ini juga mengajak bermain anak-anak hingga ramah ramah dari pengurus panti asuhan. Ketua Chapter CVT Jateng-DIY, Rizal, menjelaskan sangat bersyukur dengan acara kegiatan kali ini karena mendapatkan animo yang baik dari anggotanya.

    "Bakti sosial kali ini di luar dugaan dan bersyukur dapat membantu 3 panti sekaligus, serta menegaskan kembali setiap kopdar wajib diusahakan kegiatan bakti sosial di kota yang dikunjungi," ujar Rizal melalui keterangan resminya.

    CVT Jateng-DIY Gerebek 3 Panti Asuhan di Sleman

    Setelah melakukan kegiatan bakti sosial, para peserta kopi darat menikmati suasana sejuk kawasan Kaliurang. Di sini kegiatan ramah tamah antar member dilakukan sejak dua bulan lalu terakhir bertemu.

    Di sela-sela ramah ramah, dilakukan pembahasan mengenai rencana ulang tahun Ke-3 CVT yang akan dilakukan di Jawa Tengah atau Yogyakarta. Sehingga CVT Jateng-DIY diharapkan bisa berperan aktif untuk menyelenggarakan kegiatan suka cita tahunannya mereka.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id