Balap Satu Merek BMWCCI Dikuasai Tim MOCI dan BMW Astra

    Ahmad Garuda - 20 November 2019 09:49 WIB
    Balap Satu Merek BMWCCI Dikuasai Tim MOCI dan BMW Astra
    Inaugurasi balap satu merek BMWCCI, MOCI Motorsport dominan. BMWCCI
    Jakarta: Balap BMW Cars Club Indonesia One Make Race (BMWCCI OMR) mengumumkan nama-nama pemenang dalam sesi inaugurasi khusus pada Selasa (19/11/2019). Event balap satu merek tersebut selama semusim ini diikuti oleh 16 pembalap, melombakan dua kelas, Rookie dan Advanced.

    Persaingan di kedua kelas tersebut cukup sengit. Laga pamungkas yang berlangsung awal November lalu pun diikuti tim MOCI Motorsport, BMW Team Astra, ABM Motorsport dan Jakarta Chapter.

    Keluar sebagai juara umum untuk kelas Rookie yaitu Ryan Eka Kurniajaya (MOCI Motorsport) dengan total perolehan poin 100. Juara kedua ditempati Junus Danuatmodjo (MOCI Motorsport) dengan poin 88. Dan juara ketiga kelas Rookie direbut pebalap Lawrence WIbisono (MOCI Motorsport) dengan jumlah poin 84.

    Untuk kelas Advance gelar juara umum direbut oleh Ikhsan Utama (BMW Team Astra) dengan total perolehan poin 98. Juara kedua diraih Eric Montolalu (ABM Motorsport) dengan poin 71 dan Reza Alvin (Team BAW Zettagrid Motorsport) menggenapi posisi pemenang dengan poin 37.

    Balap Satu Merek BMWCCI Dikuasai Tim MOCI dan BMW Astra

    Naiknya Reza Alvin sebagai juara ketiga menggantikan Reindy Riupasa (BMWCCI BDG Racing Division) yang mengalami diskualifikasi administratif sesuai dengan regulasi yang mereka tetapkan. Sementara catatan waktu tercepat dalam gelaran ini diukir Lawrence Wibisono yang membukukan catatan waktu 1:59.896.   

    "Kompetisi musim ini cukup sengit karena persaingan di kelas advanced cukup ketat. Demikian juga di kelas rookie. Bahkan pada seri 6 terkahir sempat terjadi sedikit insiden, beberapa mobil sempat terjadi senggolan. Tapi semuanya aman dan masing-masing pebalap bisa saling mengerti," ujar Ketua Penyelenggara BMWCCI OMR, Prihadi Ramadhany dalam keterangan resminya.

    "Di akhir seri ini, kami juga melakukan pemeriksaan teknis usai balapan. Semua mobil dibongkar untuk diteliti apakah semuanya mengikuti spek regulasi OMR yang berlaku. Sejauh ini semua peserta sudah mengikuti regulasi yang ada."

    Presiden BMWCCI, Asido Regazzoni mengungkapkan bahwa antusias peserta di musim balap 2019 semakin meningkat dibanding musim sebelumnya. "Persaingan antar pembalap di tiap kelas semakin ketat dan bisa dilihat dari rapatnya perolehan poin di masing-masing kelas."

    Ia melanjutkan bahwa antusias peserta tahun ini dengan hadirnya pembalap luar kota seperti dari Padang, Pekanbaru, Bandung dan Makassar, tergolong menggembirakan. Asido berharap di musim berikutnya peserta akan bertambah lagi untuk meramaikan balap ini.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id