Kia HabaNiro Concept jadi Magnet di New York Auto Show

    M. Bagus Rachmanto - 18 April 2019 11:34 WIB
    Kia HabaNiro Concept jadi Magnet di New York Auto Show
    ?Kia HabaNiro Concept mejeng di New York Auto Show 2019. Car
    New York: Industri otomotif terus mengalami perubahan signifikan dari tahun ke tahun. Tren mobil masa depan saat ini lebih ke arah penggunaan tenaga listrik (elektrik) dan dilengkapi dengan kemampuan mengemudi sendiri (otnonom). 

    Teranyar pabrikan asal Korea Selatan, Kia diketahui menghadirkan model konsep bergenre crossover yang dijuluki Kia HabaNiro, yang dipamerkan dalam ajang New York Auto Show 2019, yang berlangsung 11-19 April mendatang. 

    Seperti dilansir Carscoops, crossover HabaNiro disebut sebagai model konsep canggih dan futuristik. Dianggap sebagai gambaran mobilitas masa depan, HabaNiro diklaim sebagai crossover listrik yang dilengkapi dengan fitur sistem mengemudi otonom Level 5.

    Kia HabaNiro Concept jadi Magnet di New York Auto Show

    Dibuat oleh studio desain California milik Kia, konsep ini memiliki eksterior berkelir warna putih yang ramping dengan kombinasi warna abu-abu metalik yang chunky. Tampila gril yang menurut Kia menyerupai moncong hiu lengkap dengan gigi aluminium warna hitam gloss.

    Fitur unik lainnya termasuk panel aero merah kontras dan pintu sayap kupu-kupu yang terbuka untuk mengungkapkan interior empat kursi. HabaNiro juga memiliki plat aluminium selip satin, kait penarik aluminium billet dan roda 20 inci dengan aksen merah. Last but not least, model ini telah dilengkapi dengan daytime running lights/lampu berjalan siang hari yang memiliki "denyut detak jantung" yang unik.

    Gaya khas Kia HabaNiro berlanjut di interior Lava Red karena ada kursi depan Bouclé dipangkas yang tampaknya melayang di atas lantai bermotif geometris.

    Kia HabaNiro Concept jadi Magnet di New York Auto Show

    Lebih khusus lagi, konsep ini tanpa layar tradisional dan switchgear. Mereka telah digantikan oleh tampilan head-up futuristik yang membentang di seluruh lebar kaca depan. Ini dikendalikan oleh panel instrumen akrilik cekung yang menampilkan layar touchpad interaktif dengan umpan balik cahaya sensorik. Konsep ini juga memiliki sistem Sistem Opsi Opsi Teknis (TOSS) yang memungkinkan pengguna untuk "menggesek dan memindahkan opsi kendaraan melintasi layar HUD seolah-olah memindahkan bidak catur."

    Itu cukup rapi dan begitu juga fakta bahwa setir dan panel instrumen HabaNiro punya model tersembunyi ketika mobil dalam mode mengemudi otonom. Ini menciptakan lebih banyak ruang untuk penghuni kursi depan dan mereka dapat menggunakan ruang ekstra ini untuk duduk, bersantai dan menonton film saat mereka bepergian ke tujuan mereka.

    Kia HabaNiro Concept jadi Magnet di New York Auto Show

    Konsep ini juga diklaim telah dilengkapi dengan sistem mengemudi adaptif emosi real-time Kia yang mengoptimalkan dan mempersonalisasikan kabin berdasarkan kondisi emosi pengemudi. Inteligensi Buatan dan kamera pelacak mata juga digunakan untuk memproyeksikan video kaca spion ke kaca depan ketika pengemudi melihat di mana sebuah kaca spion tradisional akan berada.

    Kia tidak banyak bicara tentang spesifikasi kinerja, tetapi pembuat mobil tersebut mengkonfirmasi konsep tersebut memiliki sistem penggerak semua roda listrik dengan motor depan dan belakang. Ini, dikombinasikan dengan teknologi baterai tercanggih, memungkinkan HabaNiro untuk melakukan perjalanan lebih dari 300 mil (483 km) dengan sekali pengisian daya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id