Safety Driving

    Kampanye Keselamatan di Jalan Jangan Kendor Karena Pandemi

    Ekawan Raharja - 18 Desember 2020 14:00 WIB
    Kampanye Keselamatan di Jalan Jangan Kendor Karena Pandemi
    Jangan sampai kampanye keselamatan di jalan raya kendor di tengah pandemi. Jasa Marga



    Jakarta: Perubahan berskala besar yang terjadi atas dampak kehadiran Covid-19 merupakan tantangan besar bagi seluruh dunia untuk dapat beradaptasi, termasuk di Indonesia. Perubahan ini telah mengubah cara kita dalam beraktivitas, mulai dari belanja, bekerja, hingga berlalu lintas di jalan raya. Meski demikian kondisi ini jangan sampai mengendorkan semangat untuk tertib berlalu lintas dan menyebarkan kampanye keselamatan di jalan raya.

    Kampanye keselamatan di jalan raya ini tetap harus digalakan di berbagai daerah mengingat masih banyak kecelakaan yang tetap terjadi selama pandemi berlangsung. Data Korlantas Polri memaparkan bahwa pada periode Minggu ke-32 tahun 2020 sendiri jumlah kecelakaan lalu lintas telah mencapai 1.234 kejadian.

     



    Dari data berikut terlihat bahwa risiko kecelakaan lalu lintas tidak bergantung pada situasi lalu lintas. Menurut data Kepolisian yang dihimpun oleh Kominfo (2017), rata-rata 3 orang meninggal setiap jam akibat kecelakaan jalan di Indonesia.

    Data yang sama menyatakan 3 penyebab utama kecelakaan lalu lintas antara lain; 61 persen kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia yang terkait dengan kemampuan serta karakter pengemudi, disusul dengan 30 persen disebabkan oleh faktor prasarana dan lingkungan, sementara 9 persen disebabkan karena faktor kendaraan.

    Hal ini kemudian membuat Adira Insurance tetap menggencarkan kampanye I Wanna Get Home Safely untuk mendukung peningkatan keselamatan jalan di Indonesia dengan menggandeng berbagai lima pilar keselamatan jalan, komunitas dan NGO. Kampanye ini sudah dijalankan secara konsisten selama 10 tahun terakhir demi bisa mengedukasi pengguna dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id