Industri Otomotif

    Merek Jerman Dominasi Pasar Mobil Mewah Indonesia 2020

    Ekawan Raharja - 28 Januari 2021 17:00 WIB
    Merek Jerman Dominasi Pasar Mobil Mewah Indonesia 2020
    Dominasi merek-merek Jerman untuk segmen mobil mewah di Indonesia. Mercedes-Benz



    Jakarta: Pasar otomotif di Indonesia tahun 2020 tertekan akibat pandemi Covid-19, dan membuat persaingan pun semakin sengit. Termasuk di segmen kendaraan premium atau mobil mewah yang harus berjuang melakukan penjualan di tengah ekonomi yang sedang tertekan karena pandemi
     
    Lantas siapa yang memimpin pasar mobil mewah Indonesia di tahun 2020? Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tim Medcom.id memasukan 4 merek premium yakni BMW, Mercedes-Benz, Lexus, dan Audi.
     
    Data terakhir Wholesale Gaikindo menunjukan BMW memimpin penjualan dengan menyalurkan sebanyak 1.983 unit mobil. Pencapaian mereka berhasil mengasapi Mercedes-Benz yang hanya berhasil memasarkan 1.684 unit mobil. Sedangkan Lexus harus puas di posisi ketiga dengan menjual 947 unit mobil, dan terakhir ada Audi yang hanya memasarkan 47 unit mobil saja.

    Beralih ke data retail, merek asal Jerman masih mendominasi penjualan mobil mewah. BMW masih di urutan pertama dengan 2.082 unit mobil dan Mercedes-Benz membuntuti dengan 1.780 unit mobil. Sedangkan Lexus berada di posisi ketiga dengan total penjualan 990 unit mobil, dan Audi tetap dengan 47 unit.
     
    Di lain sisi, Mercedes-Benz sempat mengeluarkan pernyataan resmi bahwasanya mereka berhasil menjual 2.226 unit mobil tahun lalu. Lantas bagaimana bisa ada perbedaan antara data yang dirilis oleh Mercedes-Benz dengan Gaikindo?


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id